[Review] Wardah Exclusive Liquid Foundation Shade No 02 Sheer Pink

by - August 04, 2017

Bagi semua orang atau cuma aku disini yang belum nemu foundation  yang gak ngebuka pori kalo dipake fullface? yah kalian tau sendirikan biasanya aku make foundation buat nutupin noda-noda diwajah doang, tapi aku juga suka aja nyoba-nyoba foundation, siapa tau ada yang cocok di kulit yang gak ngecrack gitu gengs. Banyak banget beauty vlogger yang make Foundation ini ato gak nyaranin buat make yah walopun mereka kebanyakan di endorse, which is artinya mereka belum tentu make tuh produk, tapi siapa sih yang gak kegoda kalo ngeliat beauty vlogger cuap-cuap bilang kalo tuh produk bagus ? dilema wanita hahahaha


Looknya mirip dengan Makeover

PACKAGING
Wardah Exclusive Liquid Foundation Shade No 02 Sheer Pink ini tuh punya bentuk yang agak mirip kek punya Makeover, bedanya tuh pump-nya warna putih. Ukurannya juga lebih kecil, tapi sama-sama tube-nya tuh kaca. 



Kemasan produk cukup beauty case friendly gak terlalu makan tempat menurut aku karena ukurannya yang lebih minimalis dibanding foundation Makeover, punya ujung tube dengan kemasan pump (dipencet) jadi lebih higienis dan bisa mengatur seberapa banyak foundie yang kita butuhkan. Tampilan packaging dengan tube kaca yang bening juga cukup menampilkan kesan wardah yang elegan dan simple. Nah, dibagian bawah tube nya ini tuh ada keterangan shade nya.

Shade 02 Sheer Pink 

CLAIM
Teksturnya yang ringan membuat foundation ini mudah diserap oleh kulit dan juga mudah untuk diratakan. Formulanya yang lembut dan ringan terasa seperti tidak menggunakan apa-apa pada wajah ini mampu menyembunyikan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat juga melembapkan kulit wajah. Mengandung minyak Absorber membuat kulit bebas minyak. Mampu melembapkan kulit. Mengandung UV Protection, Pearl Extract, Vitamin E dan Macademia Oil dan cocok untuk kulit normal dan berminyak. 
Dia ini mempunyai teknologi soft focus yang membantu menutupi garis-garis halus pada kulit kalian. Foundation ini tuh terasa lembut dan sangat mudah diaplikasikan pada kulit wajah. Mengandung pelembab, sehingga gak bakalan membuat kulit wajah kalian kering. Teksturnya tuh lebih cair dari Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation, cair banget sih kalo menurut aku, tapi mudah buat diblend. Warnanya juga agak mirip sama Wardah Everyday Luminous Foundation, namanya juga satu Merek lol. 




SHADES AND SWATCHES
Ada lima varian warna yang bisa dipilih, yaitu light beige, sandy beige, sheer pink, sandy, natural dan coffe beage. Tentunya one thing that you have to remember, warna foundation yang kalian pilih tuh harus sesuai dengan warna kulit ya. Biasanya, warna foundation satu tingkat di atas warna kulit asli biar memberikan efek cerah di wajah. 


Pilihan warna dari Wardah Exclusive Liquid Foundation

1. Wardah Liquid 2. Wardah Everyday Luminous 3. Makeover Liquid Matte

REVIEW
Disini aku beli yang shade no 02. Sheer Pink. Aku make nya sedikit aja gak sampe satu pump untuk nutupin noda-noda bekas jerawat, pumpnya ini kalo dipencet bakalan ngeluarinnya banyak banget isinya -__- .  Untuk ketahanan, di kulit aku yang kombinasi ini bisa tahan 3-4 jam. Soal claim nya yang memberikan tampilan yang dewy juga terbukti saat dipakai, foundation ini gak bikin kulit kusam dan kulit kita jadi keliatan glowing gituCoveragenya sih not bad at all, dia mampu menutup noda bekas jerawat di pipi aku tanpa bantuan makeup corrector. Kekurangannya tuh yah setelah pemakaian beberapa jam, dia ini bakalan ngecrack, nah kalo udah gecrack tinggal di retouch lagi aja. 


PRICE
IDR 65 K

WHAT I LIKE
Packagingnya minimalis
Harganya affordable
Gak bikin kulit kusam
WHAT I DON’T LIKE
Pump-nya bikin celemotan

Thank you for reading. Dan jangan lupa comment down below apa sih foundation andalan kalian atau pendapat kalian tentang foundation ini. Siapa tahu saya tertarik juga buat nyobain.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻