[REVIEW] Mud Mask JAFRA

by - November 28, 2017

Jafra ini adalah produk masker yang bahan aslinya dari lumpur laut mati Jordania. Awalnya aku juga nggak yakin sama masker keluaran Jafra ini soalnya banyak yang bilang dia ini bikin jerawat tambah parah ato istilahnya tuh purging dulu, tapi setelah aku dan sepupu make, ternyata hasilnya oke loh! 

CLAIM : 
* mengangkat sel kulit mati
* mengurangi minyak berlebih
* mengurangi kusam
* mengecilkan pori-pori
* mengangkat komedo
* mengempeskan jerawat
* mengeringkan jerawat 
* mencegah jerawat datang lagi

PACKAGING
JAFRA Mud Mask produk asal Kanada 250gr dengan kemasan plastik hijau dan putih berbentuk tube serta tutup flip flop.

TEKSTURE
Masker dengan tekstur seperti odol, berwarna hijau lumut dan aroma enak pas lagi pake masker ini.

INGREDIENTS
water/aqua, kaolin,bentonite,cetyl alcohol, cyclomethicone, silt, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, cetearyl alcohol, polysorbate 60, PEG-150 stearate,steareth-20, glycerin, pentylene glycol, milk protin, glycyrrhiza glaba (licorice) extract, fragrance/parfum, magnesium aluminum silicate, iron oxides/CI 77491/CI 77492, etc.

HOW TO USE
1.     Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan face wash/cleanser , bilas dengan air
2.     Oleskan masker secara merata pada wajah dan leher dengan jari tangan (maskernya mahal kalau pake kuas nanti banyak yang tertinggal di kuas jadi sayang HHHH), hindari area sekitar mata
3.     Biarkan mengering selama 20 - 30 menit
4.     Setelah mengering, bilas dengan air/air es agar pori-pori menutup kembali.
REVIEW
Aku suka masker ini karena dia ampuh banget nuntasin masalah jerawat sama komedo. Ketika aku ngeliat ada jerewe pengen muncul, buru-buru aku pakein masker ini sama rajin-rajin minum air putih + minum vit C.  

Kadang seminggu full aku pake terus. Gak ada masalah kok, karena setau aku  produk Jafra ini nggak banyak ngandung kimia atau malah nggak ada kimia sama sekali ya, duh aku lupa. Aman buat ibu hamil dan ibu menyusui yang pasti, buat info detailnya, boleh langsung search di Jafra nya ya. Katanya sih bentuk detox dari masker satu ini adalah memunculkan kotoran atau zat yang nggak seharusnya dari kulit kita dengan wujud jerawat dan di aku gaada tuh muncul jerawat, apa karena di kulit aku gaada racunnya yah? gatau hmmmm

Ngempesin jerawat? Dari pengalaman, ketika jerawat muncul lalu ditotol ataupun dibuat maskeran di area berjerawat 1-2 hari setelahnya nggak langsung kempes kok, tapi udah keliatan perubahannya. Mengurangi minyak berlebih? Tipe kulit aku adalah combinasi cenderung kering and sensitif, jadi biasa aja gak ngaruh banget. Aroma mint dan itu bikin relax banget selama maskeran, nggak buat wajah aku kaku selama maskeran, sambil minum atau makanpun bisa. Mencegah jerawat datang lagi? Selama makai nih produk, jerawat yang nonggol tiba-tiba bisa reda gitu,salah satu keajaiban menurut aku. Mengecilkan pori, yes! Kerasa banget kalau pori-pori aku mengecil. Intinya, aku rekomen produk Jafra Spa Mud Mask ini. Buat yang kadang-kadang berkomedo atau bruntusan kecil-kecil, produk Jafra ini boleh banget di coba. Lagian dengan harga segitu bisa buat bertahun-tahun ya gak rugi lah ya

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻