[REVIEW] Maybelline Baby Skin Pore Eraser

by - June 21, 2018


Hi, semuaaaaa. Selamat Idulfitri 1439 H yah bagi yang ngerayain. Maaf banget lumayan lama gak publish soalnya lagi hectic banget dan kayaknya ini postingan terakhir aku sampe bulan juli kedepan, soalnya aku bakalan sibuk ama seminar dan skripsi, doain yah, gengs.

Nah, kali ini aku bakalan ngereview produk dari Maybelline lagi, kali ini primernya yang ijo yang Maybelline Baby Skin Pore Eraser yang fungsinya smoothing pores. Sebenernya varian Baby Skin primer ini ada 2 jenis primer yang pore eraser (kemasan biru) dan yang hydrating (kemasan pink) Primer Maybelline Baby Skin Instant . Si baby skin biru ini disebut-sebut formulanya mirip primer smashbox dan benefit porefessional yang keduanya harganya sekitaran >400K

PRICE
125 K

PACKAGING


Dia dibungkus sama kotak plastik transparan dimana pada bagian belakangnya terdapat informasi tentang ingredients. Buat aku bentuk kemasannya ini gak terlalu fancy tapi lucu dan terbuat dari plastik dengan kemasan tube 20 ml, berwarna biru pastel dan tulisan hot pink. Karena tipe ulir dan squeeze dan punya tempat keluar yang memanjang gitu, aku nggak ngerasa kesulitan kok ngeluarin produknya. All is well, semua terkendali gak ada yang tumpah dramatis gitu.
 
CARA PAKAI
TEXTURE
Kalau dari segi aroma gak tercium bau apa-apa, dari tesktur dia berbentuk gel bening yang akan langsung menghilang jika diratakan pada permuakaan kulit. Dia gak cair, malah lebih padat. Jadi sebelum pakai primer Baby Skin ini pastikan kulit kamu sudah benar-benar diberi pelembab or moisturizer or semacamnya supaya hasilnya nggak pecah.

After
Before

CLAIM
Baby Skin Instant Pore Eraser adalah makeup primer yang dapat membuat wajah menjadi matte dengan tekstur kulit selembut kulit bayi. Primer ini diklaim mampu menyamarkan pori-pori secara instan, tanpa membuatnya tersumbat. Tak hanya itu, tampilan wajah juga akan menjadi lembut dan halus. Produk ini dapat melembapkan kulit serta bersifat non-comedogenic dan fragrance-free.

KANDUNGAN
Karena ini primer tipe smoothing pores, pasti ada dimethicone nya. Fungsi dimethicone disini sebenernya untuk mengisi pori-pori dan menyamarkan pori yang besar. Hanya saja gak semua jenis kulit bisa cocok dengan ini, terutama yang acne prone skin, karena dimethicone/silicon ini bisa memicu jerawatan dan pore clogging. So, yang punya kulit acne prone skin sebaiknya take it consider before u wanna try thisSelain itu, primer ini juga memiliki kandungan Bitter Cherry Extract yang berguna sebagai anti-oksidan sekaligus dapat menjaga kelembapan kulit.
Tapi untuk unscentednya bagus sih, jadi aman buat kulit sensitive yang takut alergi.
Untuk cara pemakaiannya aku gak pakai all over my face, cuma di spot tertentu di muka yang pori-porinya gede bingits.
Cara pakainya pun nggak dioles gitu aja, tapi dipijat lembut supaya meresap ke pori.

REVIEW
Yang aku rasakan efek dari Maybelline Baby Skin Pore eraser ini bikin kulit langsung matte, dan pori-pori muka memang kelihatan sedikit ‘mengecil’. Tapi nggak mengecil yang langsung smooth kaya ga ada pori-porinya, cuma lebih slim aja gitu dan lembut banget. Pastinya ini bikin muka lebih smooth saat pakai foundation, lebih enak teksturnya dibanding nggak pakai primer.  . 

Ketahanan si primernya sendiri sebenernya tergantung base muka lainnya juga. Soalnya  aku nggak pernah pakai ini sendiri, pasti pakai foundation dulu atau cushion. Yang aku rasakan bisa tahan sampai 6 jam dengan jumlah minyak dimuka sedikit aja sih. Jadi ini cukup longlasting dan kalo aku gak salah liat yah tiap make primer ini sekitaran 3-4 jam, primernya tuh memberikan kesan kaya gliter gitu di wajah aku dan emang bener kaya claim nya dia, makin lama makin matte.

Overall, primer Maybelline Baby Skin ini nggak mengecewakan dan masih cocok aja asal gak kelebihan pakainya.  Tapi aku jauh lebih suka primer Maybelline yang Pink ini, soalnya hasilnya lebih muaska kalo di wajah aku.  

Kesimpulannya, base makeup ini cocok banget untuk daily makeup, sangat natural dan juga terbilang aman untuk yang punya kondisi wajah sensitif. Kayaknya produk ini juga cocok untuk yang punya masalah jerawat diwajahnya. Karena teksturnya nggak terlalu berat, sangat ringan malah, makanya cocok untuk dipake sehari-hari.
the result
WHAT I LIKES :
Works well on my skin and hold my makeup longer
Make my concelaer uncreasing
Not sticky and give powdery finish 
Ngebantu saat make foundation


You May Also Like

2 comments

  1. Wah...hasilnya ternyata gak yang full blur ya?

    Gak tau kenapa aku lebih suka pake blur pore dari brand Korea.TFS

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  2. Hi ryan...
    Iya nih aku lebih suka primer maybelline yg pink huhu
    https://itsnandamn.blogspot.com/2018/05/review-maybelline-baby-skin-instant.html?m=1

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻