[REVIEW] LANEIGE CLEAR C PEELING SERUM

by - August 13, 2018

Buat yang udah lama ngikutin blog aku pasti udah ga asing lagi sama brand yang satu ini, yang merupakan brand favorit aku. Laneige itu salah satu brand high-end nya Korea. Aku bener-bener jatuh cinta sama produk-produknya Laneige. Walaupun harganya agak mahal tapi worth it banget sama hasilnya di kulit aku yang super sensitive ini. Kali ini aku mau bahas salah satu linenya yang katanya bagus banget, yaitu Clear-C series. Aku make dua produk dari series Clear C nya ini, yang pertama tuh Boosternya yang Laneige Clear C Advanced sama Peeling Serum nya. Sekarang aku bakal bahas Clear-C Peeling Serum. Jadi ini sebenernya peeling apa serum sih?

Serum ini berfungsi sebagai chemical exfoliator. Karena Laneige Clear C Peeling Serum ini mengandung AHA, otomatis sel-sel kulit mati terangkat dan lapisan kulit yang lebih bagus akan terlihat.Walaupun bersifat mengeksfoliasi, namun serum ini aman digunakan setiap hari karena kandungan AHA di dalamnya sangat gentle, sehingga minim menyebabkan reaksi iritasi ataupun kemerahan pada wajah. 

INGREDIENTS
Aqua, Propanediol, Glycerin, Alcohol, Dimethicone, Achillea millefolium Extract, Trisiloxane, Orange Fruit Extract, Vaccinium myrtillus Fruit Extract, Lemon Fruit Extract, Sugar Cane Extract, Yeast Ferment Extract, Lactobacillus/Soybean Extract Ferment Filtrate, Lactobacillus Ferment, Acerola Fruit Extract, Euterpe oleracea Fruit Extract, Sugar Maple Extract, Trehalose, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Dimethiconol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sodium Lactate, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Polyisobutene, Pentylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, 1,2-Hexanediol, Sodium Magnesium Silicate, Glutathione, Polyacrylate-13, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Aromatics.

Jeng jeng jeeeeng, ada yang menarik dari ingredients-nya ini, kalian tau apa ? it contains alcohol on its top 5 ingredients which is can caused acne or irritate my skin.

 BACA JUGA : Laneige Clear C Advanced
CLAIMS
Daily texture care serum makes skin feel smooth and moisturized by removing dead skin cells with plant-derived malic acid and enzyme


 Serum ini dapat membuat kulit terasa halus, lembap, serta efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Serum ini dilengkapi dengan asam malat AHA yang berasal dari tumbuhan dan buah-buahan (nabati). Sebut saja,tebu, maple, jeruk, lemon, dan juga bil berry. AHA sendiri sudah dikenal sebagai kandungan yang dapat mengikis sel kulit mati dengan lembut.
HOW TO USE 


  • Gunakan Laneige Clear C Peeling Serum setelah mengaplikasikan toner pada pagi dan malam hari.
  • Cukup gunakan 2-3 pump untuk seluruh permukaan wajah.
  • Ratakan ke seluruh wajah dengan lembut menggunakan jari. Lalu, biarkan meresap selama beberapa menit.
  • Setelahnya, Anda bisa melanjutkan penggunaan tahapan skin care berikutnya.

PACKAGING
Dominan warna putih untuk box jadi ciri khasnya mereka. Untuk deskripsi dibagian belakang packagingnya masih pake bahasa korea dan belum berbahasa inggris.
Dia ini berbentuk botol kaca yang berwarna pink yang ngebuat kemasannya tuh super fancy as always. Pumpnya memudahkan buat kita pakai produknya. 


TEXTURE
Dia itu berwarna putih pekat kaya kapsul maskernya Laneige kalo kalian pernah make. Teksturnya yang agak watery tapi tetep kental gitu ternyata gampang banget diserap wajah. 

REVIEW
Saat pemakaian pertama, dia ini dingin dan cepet banget meresap ke kulit. Ringan banget diwajah dan wanginya seger banget tapi sedikit menusuk khas buah-buahan yang mana kandungan AHAnya terbuat dari sugar maple, sugarcane, orange, lemon, and billberry. Kulit kita tuh langsung berasa seger dan kencang. Aku makenya saat malam hari, saat aku bangun keesokan paginya, dia ini bikin jerawat kecil muncul di wajah aku, mungkin karena kandungan alkoholnya. Tapi yah karena aku tuh biasanya cocok ama produk Laneige, jadi tetep  aku pake walopun reaksi pertama kulit aku gabagus saat make produk ini. Setelah seminggu pemakaian, udah mulai kelihatan hasilnya yang bikin muka lebih cerah soalnya dia ini juga mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan. Tapi tetep aja dia bikin jerawat kecil numbuh di kulit aku, terus juga bikin jerawat aku yang udah ilang jadi aktif lagi ya Allah sedih banget akutu jadi aku mutusin buat gak make serum ini lagi :”((((( tapi masih ada niatan buat make kok ntar heheheh. Kayaknya bagi kalian yang gak sensitif sama alkohol bakalan bagus banget serum ini.

PRICE
IDR 385.000 (80ml)

LIKE :
Menghaluskan dan mencerahkan wajah
Wanginya seger banget
Mudah meresap

DISLIKE :
Mengandung Alkohol
Bikin kulit aku kering banget
Bikin jerawat muncul

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻