REVIEW GRAPESEED OIL UNTUK JERAWAT

by - February 24, 2019

Jerawat? siapa yang gak kenal sama hal yang satu ini. Terus tuh siapa yang gak benci ama hal yang satu ini ? Terutama bagi cewe, jerawat merupakan musuh yang paling menjengkelkan selain mantan. Zaman sekarang, hampir semua cewe berlomba lomba biar punya kulit sebening kaca dan secerah mentari serta selicin sabun. Tapi, gak semua orang bisa beruntung memiliki kulit seperti itu, salah satu faktor penghambatnya adalah munculnya jerawat. banyak banget produk yang mengklaim bisa menghilangkan jerawat, tapi ingat gengs, kalo gak semua produk itu aman dan cocok di kulit kalian. Tahun ini tuh lagi hype banget Face Oil, mulai dari Tea Tree Oil, Rosehip Seed Oil, Marula Oil, Grapeseed Oil, Almond Oil dan masiiih banyak lagi. Kali ini aku bakalan ngereview salah satu Face Oil, yaitu Grapeseed Oil dari Botanica Beauty.

warna oilnya tuh bening agak kekuning-kuningan

Awalnya aku gak tertarik sama Face Oil, aku bingung aja kok minyak diolesin ke wajah sih, ya pasti bakalan nyumbat pori dong. Tapi ternyataaa banyak banget yang bilang kalo Face Oil tuh bagus, yaudah aku langsung buka shopee dan beli hehehe
  • Kandungan dan manfaat Grapesheed Oil :Grapeseed Oil adalah salah satu jenis minyak esensial yang didapat dari pemrosesan biji anggur dengan menggunakan pelarut hexana dan neurotoxin. Kok seram yah ?  hahahaah 

    Grapeseed Oil ini mengandung omega-6 dan vitamin E yang mampu melawan peradangan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Dia juga gak menyumbat pori, sehingga gak menyebabkan jerawat. Kandungan Betacarotene serta vitamin C,D,E pada Grapeseed Oil mampu memudarkan bekas jerawat atau luka serta menyamarkan kerutan. 

    Grapeseed Oil juga mengandung polyphenol yang merupakan salah satu antioksidan sehingga mencegah penuaan sel-sel kulit. Kandungan oligomeric proanthocyanidins juga mampu menstimulasikan produksi kolagen yang mampu menjaga kekenyalan kulit kita, makanya jangan heran kalo dengan memakai Grapeseed Oil ini kulit kita terasa kenyal.


     CARA PAKAI GRAPESEED OIL :

  • Sebagai Serum

Jadi, kalo makai Grapeseed Oil sebagai serum, biasanya aku makai sehabis toner, sehari dua kali (pagi sama mau tidur). Aku makai biasanya 3 tetes aja udah cukup ngecover satu muka, di tap-tap dan tunggu sampai meresap, baru make next skincare. Gak berat dan gak lengket di kulit. Kalo ada jerawat gede, tinggal ditotolin di jerawatnya, 2-3 hari udah kempes tanpa bekas. So far sih bikin kulit aku lembab dan kenyal dan gak breakout. Grapeseed Oil adalah face oil yang cocok buat kulit sensitif kaya aku.

  • Campuran Foundation

Nah, aku juga biasanya campurin Grapeseed Oil ke dalam foundation aku. Biar foundationnya gak gampang ngecrack terus bikin kesah dewy di wajah. Share foundation ke dalam sebuat jar, terus masukin beberapa tetes Grapeseed Oil, kemudian aduk, udah deh.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blok saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis.