[REVIEW] Skin aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++

by - March 31, 2019

Hallo, Assalamualaikuum…

Kemarin aku udah bahas mengenai pentingnya pemakaian sunscreen kan geng, dan usahakan selalu reapply sunscreen setiap dua jam sekali. Nah, kali ini aku bakalan ngasih tahu kalian sunscreen kebanggaan dan kesayangan aku sejagat rayaaaaa. Aku makai Skin aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++.
Kita kenalan dulu sama brandnya yah. Skin Aqua tuh adalah brand asal Jepang yang diluncurkan oleh Rohto. Rohto ini terkenal dengan produk awal mereka berupa tetes mata. Selain sunscreen, Rohto juga telah mengeluarkan beberapa produk skincare lainnya yaitu Hadalabo. Hydrating toner Hadalabo the best banget buat aku. Skin Aqua adalah brand sunscreen yang berbahan dasar air (water based), ringan dan mudah diserap kulit. Ada 4 varian dari sunscreen Skin Aqua, yaitu :

  • Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++
  • Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++
  • Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++ (for dry and sensitive skin)
  • Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30+++ PA++ (for normal to oily skin)

Selain dari keempat produk di atas, sebenarnya masih banyak lagi produk Skin Aqua yang lain salah satunya yang paling menarik perhatianku tuh sunscreen spray nya huhu.
Kali ini aku bakalan ngereview produk Skin Aqua yang Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30+++ PA++ (for normal to oily skin). Sebenarnya aku pengen nyoba yang SPF 50+ PA+++ soalnya rata-rata teman aku di Beauty Hack Group make itu, tapi selalu aja kosong. Entah di mall di kotaku atopun di mall luar kota :””


PACAKGING
Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30+++ PA++  ini dikemas dalam tube plastic berwarna biru muda dengan tutup hijau mint. Terus bagian ujung tubenya dibuat meruncing sehingga kita bisa lebih mengontrol sedikit banyaknya produk yang akan kita keluarkan. Produk ini gak gampang tumpah karena tutup ulirnya sangat rapat.
 
Bentuknya travel friendly banget dan ringan

Menggunakan tutup ulir sehingga memudahkan dalam penggunaan

TEXTURE
Sunscreen ini berwarna putih susu dan watery,  agak sedikit cair, ringan, mudah meresap dan dingin ketika kita aplikasiin. 
Warna sunscreen nya ini putih susu tapi gak kental

INGREDIENTS:
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis-benzotriazolyl Tetramethyl butylphenol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Ethylhexyl Triazone, Polysorbate 60, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Betaine Phenoxyethanol, Ammonium Acryloydimethyltraute/VP Copolymer, Acrylates/C 10-30 alky Acrylate Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin, Triethanolamine, Panthenol, Disodium EDTA, Methylparaben, Propylparaben, Sodium Hyaluronate, Dipotassium Glycrrhizate, Sodium acetylated Hyaluronate, Arginine, Hydrolyzed Collagen, Tetrahexyldecyl ascorbate, Tocopheryl Acetate

Nah dari ingerdients di atas keliatan kan kalo Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30+++ PA++ ini masuk ke dalam jenis Chemical Sunscreen. Artinya dia ini menyerap sinar UV dan mengeluarkannya dalam bentu energi panas, jadi ingat kalo makai sunscreen ini tuh 30 menit sebelum kulit terkena sinar matahari langsung.

 
CLAIM
SPF 30 PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB. Improved Hyaluronis Acid dan Collagen melembabkan, melembutkan dan mempertahankan elastisitas kulit. Vitamin b5, E dan C yang menutrisi kulit.

REVIEW
Ingat gengs, kalo make sunscreen itu sesuai takaran, biar dia bisa berfungsi dengan maksimal. Saat diaplikasiin ke muka, Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30+++ PA++ ini kaya air gitu cair dan dingin, sedikit sulit buat diratakan karena teksturenya yang cair, terus tuh juga gak langsung nyerap butuh waktu sekitaran 10 menitan sampe dia bener-bener meresap sempurna itu juga kalo sambil dikipas-kipas, jadi kita kudu ngeratainnya dengan di tap-tap pelan-pelan dan dengan sabar.
Saat diratakan di kulit

Setelah dipake, dia ini berasa banget dingin dan lembabnya ! kulit kita otomatis langsung berasa kenyel dan lembut. Dia gak berat sama sekali di kulit aku. Setelah dirasa sdh meresap, kita bisa langsung timpa sama bedak yang kita pake. Dia bikin wajah keliatan glowing tapi gak too much. 

Untuk perlindungan dari sinar UV, aku rasa bagus bagus aja soalnya saat make sunscreen ini, gak bikin kulit muka aku kusam ataopun belang, dia juga gak bikin kulit aku rewel, padahal di awal-awal paling takut ganti sunscreen soalnya susah banget nyari yang cocok. Aku lagi proses mau berenti make krim dokter, doaakan berhasil ya gengs dengan Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30+++ PA++ ini, aamiin.
Sekian review aku yaaa, wassalam…

You May Also Like

2 comments

  1. Ku suka banget sama ss ini, kemarin beli yang spf 50

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa temen aku juga byk yg make SPF 50, gimana cocok gak dikamu?

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻