TIPS BULU MATA LENTIK TANPA EKSTENSION

by - March 11, 2019

Assalamualaikum...

Tahun 2018-2019 ini lagi ngetren banget bulu mata lentik melingkar, entah itu karena makai bulu mata palsu atau karena dipasangi ekstention bulu mata. Tapi, sebelum ngelakuin hal yang aku sebutin tadi, kalian harus tau dulu hukumnya dalam Islam. Gimana hukumnya makai ekstention bulu mata di dalam Islam ? halal gak ?
Menurut sebuah hadits Rasulullah yang artinya :
“Allah melaknat al-washilah ( orang yang menyambung rambut) dan al-mustaushilah ( orang yang minta disambungkan rambutnya)”
HR. Bukhari dan Muslim
Tanam bulu mata palsu atau ekstention bulu mata termasuk ke dalam bentuk menyambung rambut yang terlarang, ini karena menanam bulu mata berarti menyambung bulu mata asli dengan yang palsu. Selain itu juga banyak banget dampak negatif bagi kesehatan kalau kita melakukan ekstention bulu mata.

Allah itu baik, sayang sama hambaNya, makanya Allah gamau hambanya membahayakan dirinya sendiri untuk hal yang sia sia. Maka dari itu hendaknya kita hindari melakukan ekstension bulu mata demi menghindari laknat dari Allah.
Dunia itu singkat banget, 1 hari di akhirat sama dengan 1000 tahun di dunia, coba bayangin kalo kamu dihukum 100 tahun akhirat, berapa lama itu di dunia ? Nauzubillahimin dzalik

Nah, jadi gengs daripada kita melakukan ekstention bulu mata yang jelas-jelas mendapatkan laknat dari Allah, aku punya tips buat kalian yang mau punya bulu mata lentik tanpa melakukan ekstention bulu mata


 
BEFORE - AFTER
  
Siapkan  :
  • Penjepit bulu mata
  • Maskara  (waterproof kalo bisa)

Caranya :
Jepit bulu mata kalian dengan penjepit bulu mata, ingat cara menjepitnya jangan asal yah. Masukkan bulu mata ke penjepit bulu mata, kemudian jepit dengan gerakan pergelangan tangan di naikkan ke atas, diamkan selama beberapa saat.
Setelah itu pakaikan Maskara , kalian bisa memakainya hingga dua lapis gengs biar bulu mata kalian tebal, lentik dan tahan lama. Aku punya 3 buah mascara yang harganya affordable andalan, yaitu dari Wardah, QL dan Esenses. 
Nah, aku mau sekalian ngereview Maskara  dari Esenses yang udah jadi holygrailnya aku banget, sukaaaa banget sama Maskara  ini. Awalnya aku ngira kalo ini tuh produk kw, soalnya kok ada Maskara  semurah ini wkwkw ternyata enggak gengs, dia emang produk affordable. Dia tuh produk dari PT. Aulia Cosmetic Indonesia, produknya ada banyak misalnya BB Cuhsion, Eyeliner, Maskara  dll. 
PACKAGING
Dia dibalut dengan wadah plastik berwarna coklat gelap, little bit fancy I think, packagingnya gak murahan walopun maskara murah. Bagian kuas maskara nya sedikit panjang dan agak gendut, enak enak aja saat diaplikasiin.
TEXTURE :
Sama kek Maskara  pada umumnya sih menurut aku, gak berbau dan gak lengket. Mudah banget buat dipakein ke bulu mata, satu lapis juga udah bikin lentik.
REVIEW
Aku suka banget sama Maskara  ini, udah murah cuma IDR 20.000, salah satu jenis Maskara  yang murah tapi bagus banget, waterproof lagi. Terus nilai plus banget bagi aku tuh soalnya kita gaperlu makeup remover buat ngehapus Maskara  ini, cukup basahi bulu mata pake air terus bersihin deh Maskara  yang ada di bulu mata dengan cara ditarik secara lembut. Udah deh segampang itu. Dia ini tetap stay selama berjam jam, biasanya aku make nya beberapa lapis biat bulu mata aku lentik badai. 

Nah, ini hasilnya, bulu mata aku jadi lentik banget kan ? Aku tuh sering banget ditanyain gini “Nanda nyambung mulu mata yah?” “Nanda makai bulu mata palsu ?” Yakali gengs aku kuliah makai bulu mata palsu -___-

Jadi, kalo kalian udah tau cara melentikkan bulu mata tanpa ekstention yang udah jelas lebih mudah dan halal, kenapa susah susah menyambung bulu mata yang udah jelas haram dan dilaknat Allah ? Selamat mencoba,  .

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻