[Review] KISSPROOF

by - November 06, 2016

Hallo gengs!
Oke gw mau nge review something nih.  Kissproof !
Gw mutusin buat beli ni lipstick soalnya lagi heboh banget diperbincangin di instagram terus banyak juga beauty vlogger yang udah mereview ini. Sebelumnya gw agak ragu sih buat beli kissproof ini, why? karena  murah+susah diapus, curiga gak sih ?
Terus yah karena gw orangnya gampaaaang banget buat beli-beli barang di olshop, yah tanpa gw sadari gw beli tuh lipstick, gw beli kissproof no 16, soalnya katanya itu tuh best seller.

Terus gw ada dengar penjelasan dari Rachel Goddard kalo paraben di liptick ini masih dalam kadar yang wajar akhirnya yakin tuh buat nyoba make wkwkwk


Okey balik ke review. First mari kita bahas soal kemasan. Ni lipstick hadir dengan box berwarna dominan hitam dan pink. Bungkusnya ini dari kotak berbentuk persegi panjang.





Lo bisa liat nomor warnanya di atas, dan di samping box ada yang bolong sedikit sehingga kita bisa melihat warna apa yang ada di dalam box tersebut. Pada bagian atas juga terdapat nomer yang menunjukkan warna lipstick tersebut


  

Setelah boxnya dibuka, baru lah kita bisa ngedapetin si lipsticknya. Eits tapi pas gw mau keluarin lipsticknya rasanya kok susah seret gitu ya kaya ada yang nahan, pas aku teliti lebih lanjut (?) ternyata di dalam boxnya ada kertas gitu kaya penjelasan produk dalam beberapa bahasa. Artinya apa? produck ini dijual ke beberapa negara. Oke sip.




Lipstiknya sendiri warna hitam ukurannya kaya lipsticknya punya Just Miss, tapi dia kaya bukan kayu entah itu apa tutupnya menyesuaikan warnanya sesuai warna lipsticknya begitu juga dengan bagian bawah lipstick yang warnanya senada dengan tutupnya. Ukurannya memanjang kaya spidol, mudah banget buat dibawa-bawa soalnya emang gak makan tempat 

Sekarang, yuk mari bahas soal si dia, eh si lipstick maksudnya hahaha jangan baper ah !

Sekarang gw akan membahas baunya. Kalau ada yang tanya, menow kissproof ini punya aroma ngga? ada aromanya wangi gitu. tapi bukan wangi makanan atau floral, lebih ke wangi apaya aku ga bisa dekripsiin tapi mirip wangi pulpen (??). Beda ama Purbasari yang kek permen gitu *ntar di review juga kok Purbasari*

Tekturnya sendiri creamy tapi ngga terlalu smooth kaya purbasari. Untuk warna-warna gelap gitu sih pigmented banget!!

Aku akan kasih swacth di tangan aku terlebih dahulu sebelum swacth di bibir. Tuh bisa diliat sendiri warnanya.
Photo by Google
Nih penampakan lipsticknya kalo kerudungnya dibuka, bentuknya kaya spidol gitu. Tapi ini gw motonya pas udh dipake, jadi udah gak runcing lagi ujungnya wkwkwk
As far sih yah, gw suka nih lipstick soalnya mudah dipakenya, bisa ngebentuk bibir juga soalnya kan bentuknya yang kaya spidol jadi mudah buat ngelukis bibir. 


Terus tuh ya, kalo lipstiknya udh mulai tumpul ya tinggal diraut aja, mudah banget kan ? tapi pake rautan khusus yah, bukan rautan pensil. Rautan yang lubangnya lumayan besar kek gini nih 



Bicara soal ketahanan lipstik ini hampir sama kaya lip matte pada umumnya cuma ya lebih panjang sedikit lah mungkin sekitar 6-8jam dia masih stay, kalau ngga makan sama minum mungkin lebih lama lagi, ga terlalu ekstrem kaya me now yang pertama, kalau dia mah ga bakal ilang kalo ngga diapus-_- Aku pake buat makan nasi padang pun lipstiknya masih stay di bibir walaupun agak ngefading dikit banget. ngga transfer juga, kalo cium-cium cantik sih ini juga ga transfer--aku nyoba nyium tangan sama pipi orang--kalau ciuman hardcore gitu gatau deh ya, ntar deh dicoba dulu baru gw kasih review wkwk. Nah lipstik ini sendiri di pasaran di bandrol dengan harga 20-30ribu. murah? BANGET!!!

Tapi, yang aneh adalah karena waktu aku swatch dibibir satu-satu lipstik ini membuat bibir gw kering, setelah ngelakuin beberapa ekperimen, akhirnya gw mutusin kalo ni lipstick bakalan bagus dipake kalo lo makenya lumayan banyak, maksud gw disini tuh ditebelin gitu lo, paham gak sih ? hmmm. Tapi lo bisa make lipstik ini setelah pake lipbalm--langsung ditimpa, ngga dihapus dulu--lipstiknya ngga bakal nempel ke bibir. Jelas ngga sih? wkwk. Jadi aku pake lipbalm kemudian pake lipstik ini, di bibir bawah sih bagus seperti biasa, tapi di bibir atas lipstiknya ilang justru nempel ke bibir bagian bawah, lalu dengan sendirinya ilang gitu, kaya cuma di lap pake tissue atau kegeser dikit.

Jadi, kalo lo nyoba make kissproof tapi terlihat kering bgt di bibir lo, lo bisa aja tuh kalo mau pake lipbalm dlu dan tunggu lipbalmnya menyerap baru deh dipake. tips yang kedua lipbalmnya juga bisa dipake buat ngapus lipstiknya, jadi sekalian ngelembabin bibir sekalian ngapus gitu (?)

Gw ngerekomendasiin banget Kissproof No 6. Me love it !

What I Like:
(+) long lasting
(+) pigmented
(+) smudgeproof
(+) no transfer
(+) murah

What I Dislike:
(-) untuk warna cerah  kurang pigmented dalam sekali ulas
(-) lipstiknya gampang kena tutupnya jadi gampang kotor
(-) bikin bibir kering. buat yang punya dry lips jauh-jauh lah dari lipstik ini

Repurchase? Yes.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻