[Review] Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover

by - January 22, 2018

Pernah ngga sih you guys struggle sama bersihin makeup mata? Atau mau bersihin lip matte tapi masih membekas gitu? Nah, di sini gw mau review sekaligus ngerekomendasiin remover yang menurut gw sangat worth it buat dicoba. Daaan merk ini sangat mudah kalian temuin di mana-mana. Dia adalah  Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover



Wardah sendiri adalah brand lokal Indonesia yang menurut gw produk-produknya gak kalah saing ama merk luar, yaah walopun kalo masalah skincare masih belum cocok di gw..
Sebelumnya gw mengalami yang namanya bersihin mascara yang waterproof dan lip cream matte itu susah banget kalo engga dibersihin pakai cleansing oil. Sebelumnya yah saking gw keselnya, ampe gw tarikin tuh sisa mascara yang ada di bulu mata gw, saking gw frustasinya, selain itu gw juga pernah nyoba makeup remover dari brand “x” diklaim membersihkan makeup waterproof, tapi pas gw coba tetep aja masih ngebekas dan harus diulangi pakai oil apalagi gw kalau pakai mascara kan ga cuma satu lapis gw pakai 2-3 biar makin lentik.
Nah, sekarang gw mau memperkenalkan makeup remover yang menurut gw sangat-sangat worth ituntuk dibeli dan dicoba, selain gampang ditemukan, harganya terjangkau, makeup remover ini juga sangat bisa mengangkat mascara waterproof gw dan lip cream matte yang biasa gw pakai. Yup, ini adalah WARDAH EyeXpert Eye Makeup Remover 

DESCRIPTION :
Dengan "Dual Action Formula" yang membantu mengangkat makeup (maskara dan eyeliner) dengan cepat sekaligus terasa lembut di mata tanpa meninggalkan rasa berminyak.
- One-wipe cleansing power, memudahkan dalam mengangkat seluruh makeup mata (maskara dan eyeliner) dalam sekali usap.
- Formulanya lembut dan alcohol-free, terasa nyaman digunakan dan tidak membuat kulit kering.

INGREDIENTS :
Aqua, Cyclomethicone, Isohexadecane, Sodium Chloride, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Benzalkonium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Cartor Oil, Trideceth-9, Polysorbate 20, CI 61565, CI 42090.

PACKAGING :
WARDAH EyeXpert Eye Makeup Remover ini memiliki 2 ukuran, yaitu 50ml dan 100ml. Botolnya terbuat dari plastic transparan yang memperlihatkan isi dari remover ini, dengan tutup ulir yang terbuat dari plastic juga. Kemasannya ini sangat travel friendly karena untuk dua ukuran tersebut engga memakan banyak space di makeup pouch. Simple sekali kemasannya menurut gw kurang cantik karena cuma tube lurus gitu doang haha tapi ku tetap cinta qoq lol
Dibagian belakang botolnya ada deskripsi produk, ingredients, cara memakai, exp date, dll. Kalo tutupnya dibuka maka akan muncul penampakan seperti gambar di bawah yaitu bagian mulut bolotnya ada lubang yang lumayan besar kalo menurut gw. Oiya pastikan setelah menuang dikapas langsung ditutup yak arena jika kesenggol bakalan langsung tumpah gitu T_T
Lubang tempat keluar
TEXTURE 
Untuk teksturnya sendiri yang bagian atas itu berwarna biru lebih tua dan bagian bawahnya berwarna biru muda samar-samar gitu, kayak ada gradasi warna. Menurut gw karena ini mengandung Oil dan juga Aqua jadi begitu kalo gak dikocok. Namun kalo lo mau make harus lo kocok terlebih dahulu ya, gengs.

REVIEW
Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover ini sekarang jadi remover favorite gw karena gampang banget bersihin mascara waterproof dengan 2-3 lapis pemakaian.
Dari komposisinya emang ngga ada alcohol sih dan ngga ada paraben which is a plus point from me sehingga not to worry buat membersihkan makeup mata yang tebal memakai remover ini.
 Tapi masih mengandung mineral oil yang kalau lo aplikasiin ke kulit akan menyumbat pori-pori. Jadi remover ini jangan dIbuat hapus makeup wajah yaa. Buat performanya langsung kita buktiin di bawah yuk.
Lipstik, Lipcream Matte, Mascara
Usapan pertama

The Result
Lo butuh 2 kali usapan biar makeup hilang semua, tapi hasilnya emang beneran bersih
Bisa dilihat claim one-wipe itu ngga terlalu pengaruh buat waterproof mascara. Tapiii bukan berarti ngga bisa hilang

 TIPSNYA! 
Kalau bersihin mascara bandel gini, lo tempelin kapas yang udah dikasih removernya ini selama kurang lebih 30 detik di mata, terus diusap perlahan agak ditekan dan… hilang! Dan setelah beberapa kali usap, makeup di tangan gw hilang semua. Rasanya lembab tapi ngga terasa berminyak walaupun mengandung mineral oil.
Overall, gw suka banget sama makeup remover ini. Cuma yang menurut gw kurang ya packagingnya ini.

PRICE
50 ml = Rp 25.000
100 ml = Rp 40.000

WHAT I LIKES
·         Murah
·         Mudah ditemuin di supermarketdrugstore, toko kosmetik, atau gerai Wardah
·         Bisa hapus makeup yang waterproof
·         Alcohol-free, paraben-free, love it♥
·         Ngga perih di mata, bikin lembab

WHAT I DON’T LIKES
·         Packagingnya terasa kurang rapat

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻