Trend Fashion Hijab 2018

by - January 23, 2018

Penasaran Trend Hijab 2018? Ini Prediksi Fashion Hijab 2018 Menurut Para Desainer Hijab! (sumber by Pengamat Fashion)
Tahun 2018 udah masuk satu bulan nih, gengs. Biar penampilan lo di taun ini cucok menong, lo harus tuh wajib ngikutin trend yang ada. Desainer-desainer dunia berlomba memberi prediksi mengenai trend fashion yang akan mendominasi pada tahun 2018 ini. Well, para desainer hijab punya pendapat masing-masing mengenai trend fashion hijab di Indonesia tahun ini. Siap-siap untuk hits di tahun ini, gengs. Yuk simak prediksi trend fashion hijab Indonesia berikut!
1.      Konsep Fashion Hijab Simple
ig @aghniapunjabi



Menurut desainer hijab Jenahara Nasution (one of my favorite Indonesian designer hijab)  fashion hijab yang akan tren pada 2018 mendatang adalah fashion hijab dengan konsep simpel. Menurutnya, fashion hijab di Indonesia tidak bisa disamakan dengan fashion hijab di negara-negara lain karena Indonesia selalu memiliki trend yang unik. Jika dilihat dari fashion hijab yang berkembang saat ini, kemungkinan besar konsep fashion hijab yang tidak terlalu ribet dan simple akan mendominasi trend hijab di tahun 2018 nanti. 
"Kalau bicara siluet, warna dan konsep semakin ke sini itu hijabers lebih seneng baju yang modelnya nggak terlalu ribet, simpel." - Jenahara Nasution

2.      Bahan Kain
Berbicara soal bahan busana fashion hijab yang akan trend pada tahun 2018 nanti, Ria Miranda memprediksi bahan organdi dan satin lah yang akan mendominasi. Untuk detail pakaian, nuansa print akan lebih banyak dipakai karena dinilai lebih cantik dan elegan. 
Busana berbahan satin
Bahan Satin
Baju dengan bahan Organza

3.      Fashion Hijab Syar'i
Jika lo memperhatikan perkembangan fashion hijab, tahun 2017 ada sebuah trend yang digemari sebagian hijabers. Trend fashion hijab syar'i yang dulu sempat dipandang sebelah mata kini mulai dilirik. Semakin banyak wanita hijabers yang menyukai jilbab-jilbab besar ala wanita syar'i serta gaun hijab yang rata-rata menutupi bentuk tubuh. Perancang busana sekaligus artis Oki Setiana Dewi memprediksi bahwa trend fashion hijab syar'i akan menjadi favorit pada 2018 nanti.

4.      Mix and Match Fashion Hijab Akan Tetap Digemari
Selain gaun hijab, motif print, dan hijab simpel, trend fashion hijab berikutnya yang masih tetap digemari dan akan menjadi trend utama pada tahun 2018 mendatang ialah mix and match hijab style. Jadi, busana hijab simple yang fleksibel akan menjadi favorit karena bisa di mix and match dengan busana lainnya untuk kesempatan yang berbeda-beda. 
5.      Warna-Warna Netral
Selain bahan pakaian serta bentuk busana, warna juga mempengaruhi trend fashion hijab pada tahun 2018 nanti, lho. Warna-warna yang akan digemari tahun depan masih seputar warna earth tone yakni hijau, oranye, maupun cokelat. Serta warna nude dan pastel dan warna netral seperti hitam dan putih. 

 

You May Also Like

1 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻