[REVIEW] Bragg Apple Cider Vinegar

by - January 16, 2018

Hello hello, karena udah memasuki masa libur perkuliahan, aku jadi bisa nulis seeeepuasnyaaaaa yeeaaay !!!
Oke, kali ini aku mau nge-review produk paling aku cintai sejagat raya, gengs. Bragg Apple Cider Vinegar. Dia ini cuka apel produksi USA, no sugar, no filter and 100% pure with the mother ! this is one of my “must have item” and I always bring this stuff toooo everywhere I go. Bedanya ama cuka apel buatan Indonesia apa ? nah, kalo cuka apel buatan Indonesia tuh gak pure 100%, ada kandungan gula nya:’(
Here we go to the review :

PACKAGING

Dia ini berupa botol kaca gedeeeee banget dengan tutup kek botol pada umumnya  and so heavy, ukurannya bermacam-macam. Isinya pure cuka apel and with the mother (pake bulir bulir nya).
PRICE
945 ml = 250 K
475 ml = 180 K
Where to buy : bisa di tempat makanan import ato di olshop yang trusted

MANFAAT
Apple Cider Vinegar atau disingkat ACV adalah selain bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi, ACV ini juga bagus untuk kesehatan, untuk kulit, untuk menurunkan berat badan, ketombe, untuk kulit wajah, dan banyak kegunaan lainnya. Tapi karena aku belum pernah mengkonsumsi ACV ini, jadi disini aku hanya akan membahas kegunaan di kulit wajah. 

Cuka Sari Apel adalah bahan yang bagus untuk mengatasi berbaagai masalah kulit seperti mengatasi jerawat, bintik penuaan, sunburn, komedo dan teman-temannya karena sari cuka apel mengandung berbagai macam mineral dan senyawa senyawa seperti kalium, fosfor, kalsium, magnesium, natrium, zat belerang, zat besi, zat tembaga, selain itu juga kaya vitamin C, vitamin B, asam asetat dan asam sitrat. 

REVIEW
 As you know, my type of skin is very sensitive skin. At first, aku rada takut banget buat make toner ini, soalnya waktu buka botolnya like for God’s sakeeee bau banget supah. Dan takut juga karena dia ini namanya ‘cuka’. But, review buat produk ini tuh cucok meong banget, no lie. Aku make buat toner sehabis cuci muka pake sabun  (2 kali sehari), aku tap tap pake kapas kek toner umumnya lah ya. Nah kalo kalian mau make, harus dicampur pake air mineral dulu, gaboleh langsung di olesin ke kulit, gengs. Perbandingan yang aku pake disini 1: 3 (1sdm acv + 3sdm air mineral), ini tuh di sesuaikan ama jenis kulit kalian ya, gengs.
ACV yang udah jadi toner
Sekitar semingguan abis make ini, beruntusan di dahi ilaaang, muka jadi glowing daaan cerahan. Dia ini jenis expoliating toner, makanya bisa bikin cerah dan ngatasin komedo. Aku sukaaa banget ama produk ini, ya Allah mau mewek aja saking bahagiannya. Tapi, karena ini expoliating toner, kalo kalian make nya keseringan bakalan bikin kulit jadi kering dan menurut aku yah efeknya jadi gak bagus, jadi biasain ya gengs sehabis make expoliating toner kalian harus make hydrating toner. Disini aku make hydrating toner dari Hadalabo.
Oiya, one more tips buat kalian yang mau make toner ini, kalo mau nyampur ama air, airnya harus air mineral ato gak air yang udah di masak yah. Terus kalo kalian mau buat toner, ada baiknya ldi share in bottle dulu yah, ntar kalo tonernya udah abis tinggal buat baru lagi, paham gak asih (?) maksud aku tuh kalo mau nyampur buat dijadiin toner, jangan di botolnya yang segede bagong itu, soalnya gak baik aja.

WHAT I LIKE :
-          Ngatasin beruntusan dan komedo
-          Bikin muka glowing
-          Ngecelin pori

WHAT I  DON’T LIKE :
-          Baunya

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻