Tips Move On dari Mantan

by - October 20, 2016


Cara Move On Dari Mantan Paling Ampuh
Menurut sastrawan ternama lulusan University of Florida, Louise Parker dalam bukunya yang berjudul ‘Got Up After Broken Heart’, setidaknya disebutkan bahwa ada 15 tips yang dapat dilakukan untuk bisa bangkit dari patah hati. Tuh, ampe sastrawan aja tertarik tuh buat bahas masalah moveon hmmmm
7 Tips Move On dari Mantan Pacar yang Ampuh Buat Dicoba
1. Mencoba Introspeksi Diri
Tips yang pertama yaitu mencoba introspeksi diri. Awali dengan menilai diri Lo sendiri secara objektif. Coba koreksi kekurangan yang Lo punya. Dengan demikian, Lo bisa berupaya memperbaiki diri guna menjadi pribadi yang lebih baik. Alhasil Lo pun lebih mudah berpikir positif bahwa hanya orang yang baik pula yang pantas menjadi pendamping Lo.
2. Membiasakan Diri dengan Kondisi Baru
Biasakan diri  dengan kondisi baru. Jika saat punya pacar atau kekasih mungkin Lo lebih sering menghabiskan waktu berdua. Baik saat makan, liburan, atau kegiatan lainnya, telponan tiiap hari dll. Setelah putus Lo harus membiasakan diri sebagai seseorang dengan status single. Gak ada lagi tuh orang yang mengingatkan waktu makan, mengucapkan selamat tidur, atau hal-hal lain yang bisa Lo lakukan saat masih bersama. Untuk awal-awal mungkin  akan merasa kaget dan ada yang hilang. Akan tetapi, Lo gak boleh terlalu lama meratapinya. Segera biasakan diri dengan kondisi baru.
3. Mencoba Menyibukkan Diri
Tips selanjutnya yaitu mencoba menyibukkan diri. Tidak ada cara paling ampuh untuk mengalihkan pikiran  dari kesedihan patah hati dengan mantan kecuali menyibukkan diri sendiri. Coba sibukkan diri Lo dengan melakukan beberapa kegiatan. Sebagai contoh Lo bisa melakukan kegiatan yang menjadi hobi seperti olahraga, membaca, menulis, atau lainnya. Dengan membiasakan diri untuk terus aktif dan sibuk, pelan tapi pasti Lo akan mulai terbiasa dengan status single dan lebih mudah untuk move on.
4. Jalin Sosialisasi
Saat  masih berpacaran dengan mantan, bisa jadi sebagian besar waktu Lo dihabiskan berdua saja. Hal ini pun tanpa disadari mulai menghadirkan jarak antara Lo dengan lingkungan. Oleh karena itu, pasca putus mulailah kembali berkumpul dan bersosialisasi dengan teman dan orang-orang di sekitar Lo. Sesekali Lo bisa ngajak teman untuk nonton atau makan bersama. Dengan menjalin sosialisasi Lo bisa juga mendapat dukungan dari orang-orang yang peduli sehingga akan membantu Lo untuk cepat move on.
5. Jangan Hubungi Dia Lagi
Tahapan yang cukup susah dilakuin yaitu mencoba untuk cuek atau tidak mencari tahu apa yang dilakukan mantan dan tidak mengontak mantan. Pada waktu-waktu tertentu saat Lo sedang sendiri seringkali muncul dorongan untuk mengirim sms, bbm atau menelepon mantan. Seringkali tanpa sadar Lo pun tergoda untuk stalking atau menguntit status BBM, facebook, atau twitter mantan. Jangan text dia lagi, jangan telepon dia lagi, jangan stalking media sosialnya lagi, pokoknya jangan! Kalau kamu kontak dia lagi, kamu akan sulit buat melupakan dia dan mungkin saja kamu terjebak buat bilang “Sayang, aku kangen sama kamu”. Yah, nggak jadi move on deh!

6. Hapus Semua Foto Dia
Kangen sama mantan memang sulit dihindari apalagi kalau kita putus karena masalah klise. Untuk cepat melupakannya kita harus menghapus semua kenangan yang bersangkutan dengan dia. Hapus foto di galeri handphone bahkan fotonya di media sosial pribadi kita. Ini salah satu cara agar kita nggak terus-terusan mengingat kenangan indah sama si mantan. 

7. Manjakan Dirimu
Setiap hari menghabiskan waktu sama pacar, terkadang membuat kita lupa menyempatkan diri buat memanjakan diri. Yuk mumpung single, pergi ke salon buat creambath, atau manicure and pedicure. 
Nggak hanya itu, kita juga bisa leluasa pergi hangout dan shopping sama teman tanpa ada yang menanya "Kamu dimana, sama siapa, lagi ngapain" bla...bla...bla.... Jadi nikmati waktusingle-mu. Heaven in the air!

8. Biarkan Orang Lain Mendekatimu
Bukalah hati kita untuk orang lain yang mungkin saja lebih baik dari mantan. Tapi, bukan berarti kita harus langsung menjadikan dia pacar kita. Kita bisa sekedar berteman baik dengannya, berbagi cerita, hangout bersama, jika merasa cocok untuk menjalin hubungan lebih dari sekedar teman, nggak ada salahnya kan. Cepat punya pacar, bisa juga membantu kita cepat move on dari mantan lho. Sama halnya seperti Awkarin, paska putus sama Gaga, ia nggak menutup diri buat berteman dengan cowok. Nggak salah lho, punya teman cowok yang mungkin saja bisa membantu mengobati hati yang patah. 

9. Work Out
Tanpa pacar kita bisa memiliki waktu lebih banyak untuk memperhatikan diri sendiri. Saat single, kita bisa pergi kemanapun dan melakukan apapun yang kita mau termasuk pergi ke tempat gym atau jogging setiap pagi (tanpa harus menghabiskan waktu buat membangunkan pacar yang masih tidur). Ini adalah cara yang sehat untuk mengobati frustrasi setelah putus. Badan fit, hati terasa senang, dan lupakan mantan.

10. Jalankan Hobi dan Sibukkan Diri
Kalau selama menjalani hubungan dengan mantan ruang gerak buat menjalani hobi terhambat, kini saatnnya kita bebas buat melakukan hobi kita. Ini juga cara yang paling cocok buat kita lakukan untuk melupakan mantan. Lakukan hobi dengan teman-teman yang sudah lama nggak kita temui karena mungkin saja sebelum putus kita terlalu asyik menjalani hubungan sama pacar. Menjalankan hobi membuat kita melakukan kegiatan yang membuat kita sibuk, kalau kita sibuk kita jadi nggak punya waktu buat mikirin mantan deh. 

11. Ingatlah, Dia Bukan Satu-Satunya Cowok di Dunia Ini
Yay, kita harus ingat kalau si mantan bukanlah satu-satunya orang di dunia ini. Memang nggak bisa dipukuri, saat masih menjadi pacarnya kita merasa kalau dia adalah cowok satu-satunya yang sangat penting buat kita. Tapi, bagaimana jika akhirnya kita harus putus sama pacar, apa dia masih merasa kita adalah perempuan satu-satunya ? Ada banyak cowok lebih menarik dari dia yang mungkin saja sedang menunggu kamu buat putus sama mantan dan inginkan kamu untuk menjadi pacarnya. Jadi, jangan sedih dan terus-terusan merasa terpuruk ya!

12. Mandi Shower
Diketahui bahwa mandi shower ampuh mengubah mood menjadi lebih baik. Jadi jika Lo sedang sedih cobalah untuk mandi shower. Tidak ada salahnya kalo Lo menghabiskan waktu sedikit lebih lama saat mandi shower agar pikiran Lo pun bisa lebih fresh dan dapat berpikir lebih jernih.
13. Makan Cokelat
Who doesnt like chocolate? Cokelat memiliki kandungan yang ampuh menstimulasi produksi hormon endoprin dalam tubuh. Hormon inilah yang dapat membuat Lo ngerasa lebih bahagia dan nyaman. Mood atau suasana hati yang tidak baik pun bisa menjadi lebih baik.
14. Menulis Jurnal Harian
Menulis dapat membantu melepaskan perasaan sedih, terutama saat Lo sedang aktif memikirkan mantan kekasih. Saat Lo merasakan rindu, marah atau kehilangan, maka tulislah semua ungkapan perasaan tersebut dalam jurnal harian. Jurnal tersebut dapat berupa file dokumen atau buku. Dari jurnal harian yang sudah Lo tulis, Lo bisa mendapatkan manfaat rasa lega karena sudah menuliskan luapan perasaan. Selain itu, Lo bisa mengetahui apa yang menjadi titik lemah diri Lo sendiri. Misalnya rasa rindu muncul saat mendengar lagu tertentu, dengan demikian Lo bisa menghindari faktor pemicunya.
15. Belajar Membuka Hati
Tips yang terakhir yaitu belajar membuka hati. Jangan biarkan hati Lo sakit terlalu lama. Belajarlah untuk membuka hati dengan cara mempersiapkan diri dan hati Lo untuk memulai berkenalan dengan sosok baru. Pastikan untuk tidak langsung menutup hati jika memang ada gejolak yang muncul antara Lo dan sosok baru tersebut. Saat hati sudah mulai terisi dengan sosok baru, pastinya hal itu dapat membantu Lo untuk move on dari mantan. Akan tetapi hati-hati, hal ini gak berarti Lo boleh langsung mencari pacar baru setelah putus. Jika tergesa-gesa, biasanya pacar baru tersebut hanya menjadi pelarian yang sebenarnya tidak menyelesaikan masalah.
Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba agar cepat move on dari mantan. Pada dasarnya yah manusia gak bisa ngelupain masa lalu begitu aja. Namun, hal ini juga tidak berarti Lo harus berjalan dengan terus menengok ke belakang hingga Lo lupa untuk mempersiapkan diri menata masa depan. Cukuplah masa lalu sebagai memori dan pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jangan biarkan Lo terlalu lama terjebak dengan kesemuan masa lalu. Sudah saatnya bangkit misalnya dengan mencoba tips cara move on di atas.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻