Tips Hubungan Awet dengan Pasangan

by - October 15, 2016

LDR ?? Siapa takut !





Banyak hal-hal yang dapat mencegah kerusakan hubungan Lo  dan pasangan Lo. Gw disini termasuk lama juga sih pacarannya ama yang sekarang the key is lo harus niatin bener-bener tuh kalo bakalan pacaran serius, maksud serius disini tuh bukannya langsung mau nikah ya, tapi gak ada niatan buat nyakitin pasangan, gitu. Lo juga harus belajar jadi orang yang ngerti pasangan, banyak-banyak belajar deh gimana karakter pasangan lo. 
 Berikut kami berikan tips agar hubungan Lo bisa langgeng.
  1. Menentukan Yang Terbaik Sebelum Memilih
Sebelum Lo mutusin buat menjalani hubungan pacaran, Lo harus mempertimbangkan dengan sangat hati-hati keputusan tersebut. Keputusan yang benar atau salah – keduanya harus dijalani dengan pertanggungjawaban. Jangan pernah membutakan mata Lo saat memilih pasangan. Lo harus mengamati secara total bagaimana karakteristiknya, dan apakah nanti Lo bisa menerima kekurangannya dalam jangka panjang. 
  1. Saling Menjaga Komitmen
Setelah menentukan pilihan yang menurut Lo itu yang terbaik, jangan lupa bangun komitmen. Setiap hari seiring berjalannya hubungan, komitmen tidak boleh diabaikan tetapi justru dipupuk dan terus dijaga. Jika Lo berkomitmen untuk tidak berselingkuh, maka janganlah sekali-kali, JANGAN sampe Lo mendekati lawan jenis yang lain. Kalo lo berkomitmen untuk berpacaran sampai menikah, maka Lo harus menghalau segala masalah dengan jalan musyawarah dengan pasangan Lo
  1. Menerima Kekurangannya
Semua orang memiliki kekurangan, baik Lo maupun pasangan. Dalam suatu hubungan, kita tidak boleh memiliki perasaan egois. Apabila pasangan lo bisa menerima semua kekurangan Lo, and then why u cant?? Lagipula, seperti yang telah disebutkan dalam poin paling PERTAMA, Lo memang sudah seharusnya mempertimbangkan dengan baik ketika hendak memulai suatu hubungan. Jangan pernah berjanji kalo lo tidak bisa menepatinya. Kata mama gw, kalo lagi berantem tuh ingat yang baik nya, jangan yang buruknya. Inget pengorbanan dia. FYI ya guys, kalo co lo sayang ama lo tanpa lo sadari pengorbanan dia tuh besar banget buat ngebahagiain lo. Lo nya aja yang gak sadar. 
  1. Berbicara daripada “Putus”
Dulu, gw tiap pacaran terus brantem, pasti minta putus, tapi co gw tetep aja sabar terus pernah suatu hari dia ngeiyain buat putus, yakali gw kalang kabut galau international. Nah setelah itu gw sadar, ngapain bilang putus kalo hati lo masih mau sama-sama  hmmm maniiiis wkwkk
Ketika lo merasa pasangan  berubah, atau menyembunyikan sesuatu, ajaklah dia buat bicara, ask him/her whats wrong?. Carilah waktu yang tepat ketika lo pingin mengutarakan perasaan. Dalam momen tersebut, lo HARUS menceritakan semua keluh kesah lo terhadap pasangan. Tapi jangan pas dia lagi mumet mumetnya yah hahaha. Sesuatu yang dipendam malah akan mengakibatkan kecurigaan berkepanjangan dan rusaknya hubungan.

LO HARUS INGAT! Setiap hubungan pasti pernah mengalami konflik – dan itu adalah hal paling wajar yang ada di setiap hubungan. Justru Lo harus berhati-hati jika dalam hubungan Lo gak pernah mengalami konflik, jangan-jangan....... Dapat dipastikan ada sesuatu yang disembunyikan sehingga menyebabkan pasangan mengabaikan kekurangan lo demi mendapatkan “sesuatu” yang diinginkannya.


  1. Menjadi Pendengar Yang Baik
Hubungan harus memiliki komunikasi dua arah. Sebaliknya, komunikasi satu arah yang hanya bersifat memerintah akan menyebabkan hubungan Lo tidak bisa koheren. Selain berbicara, Lo juga harus mendengarkan keluh kesah pasangan juga Lo tidak boleh menyangkal dan menganggap diri paling benar. Jangan egois 

Dengerin kalo pasanganlo pengen cerita, tanggepin, ya kalo bisa kasih saran lah. Support dia kali dia lagi down. Dengan komunikasi dua arah, Lo dan pasangan bisa saling tahu kelemahan masing-masing dan bersama-sama memperbaiki hubungan yang merenggang.

  1. Bukan Take-and-Give tetapi Give-and-Give
Kek lagunya John Legend give your all to me, i give ma all to youuuuuu itu kurang benar, yang benar tuh give ma all to you i'll give ma all to youuuu bahahaahah
Ini memang usaha yang agak sulit dilakuin. Ketika seseorang memberikan sesuatu, berusahalah untuk memberikan yang lain. “Memberi lebih baik daripada Menerima”. Inilah kunci utama dalam suatu hubungan yang awet. Jangan sibuk berpikir “Apa yang telah pasangan saya lakukan untuk kebahagiaan saya?” tetapi mulailah berpikir “Apa yang telah saya lakukan untuk kebahagiaan pasangan saya?”
  1. Jangan Terlalu Sering Mengumbar Keromantisan
Mungkin sekilas terdengar janggal di telinga lo Tapi itu benar. Semakin sering Lo mengumbar keromantisan dengan pasangan Lo, tanpa disadari Lo telah mengeksploitasi segala kemanisan dalam hubungan Lo. Lo gak akan pernah puas jika pasangan lo belum melakukan hal yang lebih romantis daripada yang sudah disebarkan di depan umum. Hal ini bisa menyebabkan rasa bosan yang membuat hubungan Lo lama-lama terasa hambar.
Gak perlu lagi lah setiap hari setiap saat ngucapin Good night/good morning dll di status sosmed, iya kalo kadang-kadang sih masih gpp ya asal jangan setiap waktu, it is boring.
  1. Jangan Terlalu Sering Bertemu
Hampir sama halnya seperti poin ketujuh, kaloLo terlalu sering bertemu setiap hari, setiap detik, rasa rindu itu akan terpuaskan dan berkurang semakin hari. Lo tidak akan menemukan kerinduan yang sama sejak pertama kali pacaran. Lo dan pasangan harus memiliki sesuatu yang esensial agar hubungan tetap terasa manis dan tidak membosankan. Congrats LDR , disini lo menang bahahahak 
  1. Melakukan Hal-Hal (Positif) Agar Pacaran Tidak Membosankan
Cara pacaran awet sampai nikah dan punya anak selanjutnya adalah melakukan hal positif. Namun, seberapa keras pun Lo menghindari rasa bosan, pasti akan datang waktunya hubungan mencapai titik jenuh. Pada waktu seperti ini, lekaslah memikirkan sesuatu yang menyenangkan, unik, dan tidak terlupakan. Lakukanlah hal-hal yang positif bersama seperti memanjat gunung,  membuat kue bersama, tidur bareng (?) gak deng becanda

10. Saling Percaya Satu Sama Lain
Memang hubungan itu menuntut rasa saling percaya. Jika Lo gak percaya bahwa pasangan Lo itu setia, maka akan terpatri di pikiran Lo bahwa Lo sedang dikhianati. Perasaan semacam ini sangat berpengaruh buruk bagi hubungan. Buat pasangan lo sayang ke elo, caranya? ya sayangi dia sepenuh hati lo, manjain dia, dengerin dia, soalnya gini yah kalo pasangan lo udang sayang+nyaman sama lo, dia gak bakalan ada niatan buat pergi. soalnya apa yang dari hati, pasti nyampenya ke hati juga.

  1. Jangan Mencari Hubungan “Spesial” dengan Orang Lain
Ini yang paling penting !!! Dan apabila kita sudah mendapatkan rasa percaya dari pasangan kita, jangan pernah mengkhianati kepercayaan itu. Ketika lo sudah berpacaran, Lo sudah TIDAK BOLEH menjalin hubungan khusus dengan lawan jenis lainnya. Meskipun lo merasa tidak terjadi apa-apa, lo tidak tahu apa yang dirasakan orang lain. Dan perasaan selalu berasal dari “hubungan khusus” yang bertumbuh menjadi percintaan.
  1. Mendasarkan Hubungan Pada Tuhan
Selain 11 poin lain yang telah dijelaskan di atas, bagian ini adalah yang terpenting. Ingatlah bahwa kemampuan manusia adalah terbatas. Jika kita tidak meminta bimbingan Tuhan untuk menjaga hubungan kita, sulit mendapatkan hubungan langgeng yang kita inginkan. Berdoalah bersama dengan pasangan Lo agar Tuhan merestui hubungan Lo dan melindungi ikatan cinta Lo dan pasangan Lo dalam naungan Tuhan.

You May Also Like

2 comments

  1. itu lagu john legend deh bukan lagu ed ed siape wkwk

    ReplyDelete
  2. Duuuuh tks for the correction mama taying, mabok frh kayaknya u semalam wkwkw

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻