Cara Menyesuaikan Lipstik dengan Hijab

by - December 05, 2017

           Sekarang tuh make hijab termasuk style lo, gengs, jenis-jenis hijab juga udah beragam banget, lo bisa pilih sesuai kehendak hati mau make hijab yang kek gimana, mulai dari jenis pashmina, pattern, square dan masih buanyaaak banget. Pasti banyak dari lo yang bingung gimana sih caranya biar warna ato motif hijab kita itu bisa mix and balance ama warna lipstick, termasuk gw heheee. Soalnya nih gengs kalo lo salah dalam  memilih warna lipstik, bisa jadi ngebuat penampilan menjadi terlihat berlebihan atau justru terlihat lesu, pucat paci kek mau mati, gak mau dong !



Bagaimana cara memilih warna lipstik yang sesuai untuk hijab kita? Yuk cekitout…. 
Hijab dan lipstik tuh dua hal yang saling berhubungan dalam menunjang penampilan lo. Memilih warna lipstik memang terlihat sepele, namun keserasian keduanya dapat membuat penampilan lo menjadi semakin cantik.

MONOCHROME STYLE
Monochrome style selalu identik dengan warna - warna gelap seperti hitam, abu - abu, ataupun biru tua. Jika lo suka menggunakan hijab dengan warna gitu, maka sebaiknya lo memilih warna lipstik yang terang untuk memberikan kesan hidup dalam penampilan. Beberapa warna yang dapat digunakan adalah warna bright redbright pink, dan jingga. Warna-warna ini memberikan kesan glamour, sexy dan mysterious pada tampilan lo. Namun kalo lo gak berani menggunakan warna lipstik yang mencolok, terdapat opsi lain gengs, tenang aja, lo bisa make lipstick berwarna nude.





COLORFUL STYLE
Kalo hijab yang lo gunakan memiliki warna yang terang seperti kuning atau orange, maka sebaiknya menggunakan warna lipstik yang tidak terlalu mencolok. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan tampilan karena warna hijab yang digunakan sudah menjadi poin yang menonjol pada penampilan. Warna yang dapat lo gunakan adalah warna - warna nude, coral, soft pink, ataupun peach. Jangan gunain warna lipstik yang mencolok karena akan menjadikan penampilan lo terlalu bercahaya dan too much.


PASTEL STYLE
Tren gaya hijab dengan warna pastel memang saat ini sedang menjamur melebihi banyaknya kaum jomblo di dunia. Hal ini dikarenakan warna pastel dapat memberikan tampilan yang lebih feminin namun tetap terlihat kalem dan bikin muka lo lebih bercahaya sih kalo menurut gw. Untuk warna hijab seperti ini termasuk dalam warna aman yang bisa dipadukan dengan berbagai macam warna lipstick, gengs. Warna - warna feminim seperti pink atau merah dengan sedikit tone mauve atau kecoklatan dapat digunakan jika ingin menonjolkan kesan kalem dan natural. Namun gak ada salahnya juga kalo lo mau make lipstik dengan warna terang seperti fuschia atau bright pink untuk memberikan tampilan yang lebih hidup.






PRINT STYLE
Bagaimana memilih warna lipstik yang sesuai jika menggunakan hijab dengan motif tertentu? Caranya cukup mudah yaitu cukup ambil salah satu warna dari motif tersebut untuk dijadikan sebagai warna lipstik. Misal hijab yang digunakan adalah motif floral yang terdiri dari warna hijau, putih dan orange, maka pilihlah lipstik dengan nuansa orange. Tetapi walaupun menggunakan nuansa orange, hindari penggunaan lipstik dengan warna orange menyala. Pilih warna orange yang natural supaya tampilanmu tidak terkesan berlebihan.





         Itu tadi beberapa tips dari gw, gw tau dari mana tips di atas? Banyaaaak banget referensinya, mulai dari YT, majalah and many more. Semoga membantu and keep ur hijab in ur head, gengs. 

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻