[REVIEW] Erto's Baked Powder

by - August 14, 2018


Sebelum kita kereview, aku mau ngenalin dulu nih siapa sih Erto’s ini. Erto’s kosmetik ini adalah skincare yang dibuat oleh PT. Immortal. Nah, PT Immortal ini membuat produk Ertos untuk CV. Etro. Awalnya aku kira dia ini produk Korea eh ternyata dia ini produk asli Indonesia lo gengs, nyangka gak? Yang hype banget dari produk Erto’s ini tuh facial treatment-nya, tapi aku gabakal ngereview itu soalnya aku gak berani make.
Kali ini aku mau ngereview Erto’s Baked Powder.  Baked Powder ini diformulasikan secara khusus dengan teknologi yang sangat unik yakni Ultralightweight terbaru untuk menghasilkan compact powder yang hygienic serta menggunakan powder pilihan yang lembut dan ringan sehingga mampu untuk merias kulit wajah dengan rata yang dapat meningkatkan penampilan. Kulit wajah menjadi terasa cerah,lembut, dan halus serta memberikan efek alami pada wajah 
Erto’s Baked Powder merupakan bedak padat yang diproduksi dengan cara yang unik, yaitu dengan proses pemanggangan oleh tekhnologi modern dan juga berkualitas tinggi, memiliki tekstur yang lembut dan terasa sangat halus bak sutera ketika digunakan, dengan nuansa warna matte yang netral, akan membuat kamu percaya diri hingga 8 jam lamanya!
PRICE
IDR 117K
CLAIM
  • Membantu menyamarkan kekurangan pada kulit wajah seperti pori-pori yang besar
  •  Melembabkan kulit wajah
  •  Memiliki tekstur yang lembut sehingga akan terasa nyaman saat digunakan
  •  Memiliki daya tahan hingga 8 jam
  •  Menyempurnakan penampilan wajah
  •  Membuat kulit wajah tampak merona alami dan bercahaya ketika digunakan
HOW TO USE
  • Gunakanlah pada tahap terakhir make up
  • Gunakan Ertos Baked Powder setelah Foundation 
  • Gunakanlah diseluruh area wajah untuk memberikan efek kulit wajah halus merona secara natural
PACKACING



Dia ini berbentuk bulat dan berbahan plastik dengan warna silver dan ringan. Nah dibagian dalamnya tuh terdiri dari dua bagian, bagian atas sebagai tempat untuk si bedak dan dibagian bawah sebagai tempat sponge. Bentuk bedaknya ini tuh rada “berbeda” kalo menurut aku, soalnya dia ini gak flat kaya kebanyakan bedak, dia malah berbentuk seperti gunung gitu gengs sehingga rada susah kalo mau ngambil bedaknya saat make kuas menurut aku.
REVIEW
First impression di aku, dia ini ada glitternya gitu tapi gak terlalu kentara, dikit aja. Saat dipake ya kaya bedak pada umumnya, terus tuh teksture bedaknya keras banget asli. Aku makenya pake kuas dan yah seperti yang aku bilang tadi, karena dia bentuknya kaya gunung gitu, jadi saat kita mau ngambil bedaknya pake kuas, si bedak yang ada di kuas bakalan jatuh berhamburan ke bawah.
Untuk claimnya yang menyamarkan pori, emang lumayan menyamarkan pori gengs dan warnanya tuh sesuai ama kulit aku, kaya natural gitu terus karena dia ada glitternya jadi bikin glowing juga. Kalo untuk melembabkan, aku gak ngerasain kalo bedak ini melembabkan kulit aku. Terus ketahanannya juga gak nyampe 8 jam gengs, aku make sekitaran 3 jam juga udah ilang dan ilangnya tuh meninggalkan bekas kaya saat kamu make makeup terus ngecrack, padahal aku makenya tipis banget.
Tapi sejauh ini aku suka-suka aja kok sama bedaknya, soalnya ya itu tadi, dia ini bikin pori-pori sedikit tersamarkan dan wajah jadi putih natural+glowing. Kalo dia udah mau ilang, yah tinggal ti re-touch lagi aja biar gak ngecrak. Sekian review dari aku, semoga bermanfaat

You May Also Like

3 comments

  1. Thks reviiewnya , aku mau coba tapi masih ragu antara naked atau Cussion nya Ertos ya? Soalnya jenis wajahku kan berminyak jadi males pake bedak Compact lebih sering pake bedak baby.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Bella, makasih sudah baca blog aku ya :)
      Menurut aku cocok kok kalo dipake di kulit berminyak, soalnya dia ini lumayan bisa nahan minyak kalo dipake. Efek glowing yg dihasikan tuh bukan krna bedaknya dewy finished, tapi krna ada kandungan gliternya gitu heheh

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻