[REVIEW] Oxy 5 dan Oxy 10 : Obat Totol Jerawat

by - August 13, 2018

Halo! Back again with me ! Kali ini aku mau review Oxy 5 dan 10Oxy 5 dan Oxy 10 ini salah satu produk keluaran merk Oxy. Oxy sendiri itu adalah produk facial wash, moisturizer, cream jerawat, toner, cream buat pudarin bekas jerawat juga ada. Nah, untuk cream jerawat Oxy punya 2 varian yaitu Oxy 5 dan Oxy 10. Masing-masing punya kadar benzoil peroksida yang beda. Fyi, benzoil peroksida itu bahan umum buat pengobatan jerawat yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegah jerawat munucl lagi tapi dia ini gak dianjurkan untuk dipakai oleh ibu hamil. 
INGREDIENTS
Untuk Oxy 5, kandungan benzoil peroksidanya itu 5% jadi dia bisa mengobati jerawat yang biasa aja yang kaya bruntusan gitu. Kalau Oxy 10 kandungan benzoil peroksidanya 10%, jadi lebih cocok buat jerawat yang lebih besar dan cukup membandel.

CLAIM
  • Membunuh bakteri penyebab jerawat dengan cepat & efektif
  • Mengatasi minyak berlebihan
  • Membebaskan pori-pori yang tersumbat penyebab jerawat
  • Mencegah timbulnya jerawat baru
  • Menghentikan peradangan kulit wajah
HOW TO USE
1.      Cuci / Bersihkan muka terlebih dahulu.
2.      Kocok cream OXY dahulu, kemudian oleskan pada bagian berjerawat saja secara merata.
3.      Awal pemakaian 1x sehari, kemudian ditingkatkan menjadi 2x sehari.


PACKAGING
Produk krim jerawat Oxy ada dua size, 10 gram dan 25 gram. Awal pemakaian aku beli Oxy 5 dan 10 yang ukuran 10gr dulu, karena masih coba-coba sayang kalau udah beli size yang besar tapi ga cocok hehe. Box Oxy 5 dominan warna pink dan putih, sedangkan Oxy 10 dominan warna kuning sama putih. Di bagian belakang boxnya ada list fungsi krimnya apa aja, cara penggunaan dan ada peringatan cara pemakaian. OXY acne cream comes in a tube package. Which makes us easier to take it without worrying if it will be scattered.
Picture credit to Google

TEXTURE
Krimnya warna putih kayak yang ada di gambar. Teksturnya lebih cair dari gel sih dan dia ngga berasa lengket gitu terus baunya kaya bau obat. Biasanya aku apply ini pake tangan terus aku totolin ke jerewe. Nanti kalo krimnya udah mongering bakalan tambah putih kaya saat lo make bedak dingin, jadi aku saranin kalo mau make, pas kalian lagi di rumah aja.
Kiri : Oxy 5/ Kanan Oxy 10

REVIEW
Pertama kali pake Oxy, aku nyoba yang dosisnya rendah dulu, yaitu Oxy 5 buat satu jerawat kecil di dahi, nah waktu awal pemakaian tuh bakalan ada sensasi tingling cekat cekit gitu di jerawatnya, tapi sekitaran beberapa menit juga bakalan ilang kok rasanya .Menurut aku yah dia ini gak terlalu berfungsi buat ngilangin jerawat sekelas beruntus, soalnya aku make kurang lebih 4 harian dan masih belum ilang juga jerewenya. Lebih cepat saat aku make toner cuka apel untuk ngilangin beruntusan. Terus aku nyoba make Oxy 10 buat jerewe yang udah ada matanya. Alhamdulillahnya, ternyata ngefek di aku, dia langsung kering dan lepas sendiri, itu sih butuh waktu sekitaran 2-3 hari.  Kalo untuk jerawat yang numbuh di bawah kulit dan belum ada matanya, aku udah pernah nyoba make sekitar semingguan dan gak ada kemajuan, jadi menurut aku produk ini tuh bagus buat jerawat yang udah ada matanya biar cepat kering.
PRICE
IDR 45-50K untuk ukuran 10 gr / 90-100K untuk ukuran 25gr
Sekian review dari aku, semoga membantu, gengs. 

You May Also Like

2 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻