Produk yang Masuk Daftar Blacklist

by - May 16, 2018


Sebentar lagi udah mau bulan Ramadhan nih, gengs. Ayooo siapa yang gak mau tampil cantik buat hari raya taun ini ? Nah, kali ini gw mau sedikit berbagi mengenai produk yang gak berfungsi dengan baik atau gak cocok di kulit gw dan masuk daftar Blacklist gw. Btw disini kulit gw jenisnya kombinasi dan super sensitive ya.



PIXY MILK CLEANSER BRIGHTENING
Gw pernah make milk cleanser ini satu kali, gengs, buat ngebersihin muka dari kotoran dan beberapa jam setelah make, kulit gw langsung kenceng banget kaya ketarik yang super duper ketarik. Gw pun langsung bingung noh kok kulit gw jadi kaya gini, langsung deh gw olesin pake moistourizer biar lebih lembab. Usut punya usut ternyata dia ini mengandung alcohol, and as u known before kalo kulit gw paling gak bisa make produk yang ada kandungan alkoholnya, yah jadilah produk ini masuk blacklist gw huehehhe

VIVA MILK CLEANSER DAN FACE TONIC BENGKOANG
Nah, jadi waktu smp gw tuh diajarin temen gw buat make ini, maklum lah gengs gw kan smp gak bisa makeup, anak smp zaman dulu beda mah ama yang sekarang. Waktu make kedua produk ini tuh gaada efek yang siknifikan sih di kulit gw, soalnya gw makenya agak jarang. Tapi yang gw rasain yah, kok makin lama malah bikin kulit muka gw tumbuh jerawat kecil kecil gitu dan tonernya tuh gak enak banget waktu dipake di kulit, kaya nyengat gitu gengs. Eh barulah gw tau kalo kedua prduk ini juga mengandung alcohol. Sekarang gw beralih ke milk cleanser and face tonic Viva yang greentea, soalnya produk yang ini bebas alcohol dan bagus banget dikulit gw, gw makenya buat siang-siang sehabis jalan aja, soalnya kalo pagi ama malam gw make nya toner cuka apel.


NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL
Ini nih produk yang lagi super duper naik daun karena hampir seluruh dunia make hehehe tapi gw pengecualian disini, produk ini gak cocok parah di gw soalnya dia mengandung parfum+alcohol, duh parah . Nih review nya di gw :

ACNES SEALING JELL DAN ACNES SPOT CARE
Nah kedua produk di atas tuh khusus buat jerawat. acnes sealing jell berfungsi buat ngempesin jerawat kemudian acnes spot care berfungsi buat menghilangkan bekasnya. Saat gw make Acnes Sealing Jell, jerawat gw bukannya kempes malah tambah merah, meradang gitu dia. Kemudian gw nyoba Acnes Spot Care buat ngilangin bekas jerawat, ah elaah bukannya ilang malah bikin numbuh jerawat, gengs. Kedua produk ini udh gw kasih ke temen wkwkwkw

VERILE ACNE GEL
Gw pernah juga nyoba produk ini tapi yah gak cocok di gw, kayaknya satu-satunya yang bisa ngebantu buat ngilangin jerawat di gw tuh cuma Masker Jafra, PimplePatch nya cosrx dan Betadine huhu

ACNOL LOTION FOR ACNE
Gw beli ini karena liat Aghnia Punjabi make dan kata dia sehari jerawat langsung kempes. Gw tergoda dan pengen nyoba, eh gak terjadi apa apa noh di gw, bukannya kempes malah nambah gede dan merah. Produk ini mengandung alcohol dan yah kalian tau sendiri lah artinya.

WARDAH WHITE SECRET
Gw kan orangnya gampang banget tuh tergota. Ada temen gw yang make produk ini dan kulitnya jadi bagus bgt, tertariklah gw buat nyoba, kan lumayan noh siapa tau cocok dang w bisa ganti skincare, soalnya skincare pagi-malem gw mahal bgt geng sekitar 360 ribuan hiks
Pertama kali make, gw langsung makenya serum+krim malam White Secret. Sehari make gaada apa-apa, dua hari gw mulai ngerasa pori-pori tambah gede, tiga hari muncullah jerewe kecil di bagian pipi deket idung, empat hari langsung muncul jerawat gede di pipi, dan gw langsung stop make.

WARDAH LIGHTENING DAY CREAM
Sebenarnya gw suka banget ama produk yang satu ini, baunya seger banget dan saat dipake bikin muka gw cerah dan glowing, gw gak perlu make bedak lagi, but krim yang ini tuh panas di muka gw dan agak menusuk saat gw pake dileher, kaya kebakar gitu gengs kalo di gw, yah terpaksa deh gw gak make lagi.

ST IVES APRICOT
Dulu dia ini holy grailnya gw, tapi dia berkhianat. Lama kelamaan kalo gw make bikin jerawat kecil muncul immediately di hidung gw, dan sekarang gw make Jafra buat expoliator.

You May Also Like

6 comments

  1. Beberapa produk diatas ada yang gak cocok juga diaku kek pixy, veril sama acnes berasa kurang greget hasilnya diwajahku hehehehe...

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  2. Wah.. Aku jadi bingung kak. Soalnya aku pengen coba aloe vera itu nih. Tapi mengingat kulit akubyg sensitif jadi bimbang. Kulit ka nanda sensitif juga kah??

    www.misstariita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Tari...
      Iya kulit aku sangat sensitif, apalagi sama produk yg mengandung alkohol atau parfume. Coba di leher aja dulu kalo mau

      Delete
  3. Sebagai ganti dari aloe shooting gel dari natrep bisa ganti pakai the seam untuk kulit sensiif kak. Kulit aku juga sensitif dan berjerawat, tapi untuk ngempesin jerawat dam bekasnya aku gak pake produk acnes seperti yang disebutkan, tapi aku menggunakan maskernya yang ada kandungan tea tree oil. Aku pakai sudah mau 2 tahun, 4 bulan pertama aku pakai tiap hari sebelum tidur di totolin di bekas jerawat dan akhirnya muka aku bebas bekas jerawat sampai sekarang. Karena memang aslinya acne prone selalu akan timbul beberapa jerawat kalau lg datang bulan, tapi tidak mengganggu penglihatan sih, karena warna dan bentuk jerawat tersebut, cukup di totolin acnes masker tea tree oil lusanya dah kembali seperti biasa.

    Mohon maaf bukan mengajarkan, hanya menceritakan dan membagikan pengalaman hehehee. Btw beberapa produk seperti viva itu juga seperti tidak memberikan hasil yang baik, akhirnya ganti ke garnier micellar water.

    Bisa berkunjung ke blog aku juga kak, terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Pratiwi.. Makasih udah mampir disini ya heheh
      Jadi pengen coba Acnesnya heheh makasih sarannya yah

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻