[REVIEW] Maybelline Super Cushion Ultra Cover

by - May 15, 2018


Hayooo, long time no see, gengs ! seneng banget akhirnya bisa nulis lagi. Udah empat bulan lebih gw off nulis karena sibuk sama skripsi, doain ya gengs biar bisa wisuda sepetember ini huhhu
Kali ini gw pengen review tentang bb cushion, karena akhir-akhir ini banyak banget brand yang mengeluarkan bb cushion mereka. Gw tuh beli cushionnya gak sengaja banget, waktu lagi nemenin teman beli foundie terus gw megang nih cushion terus gak sengaja kebeli njir bgt kan wkwkwk sebenarnya Maybelline sendiri punya 3 jenis bb cushion, dan gw tertarik buat memilih yang ultra cover, karena suka aja dia dewy finished.
Nah, kal ini gw mau ngereview tentang produk yang lagi hype banget banget, apalagi kalo bukan Maybelline Super Cushion Ultra Cover. Trend cushion udah lama banget beredar di kalangan beauty enthusiast. Setau gw si awalnya yang suka pake ginian, ya orang Korea. Buat yang gak mau ribet pake base makeup yang pengaplikasian kudu pake brush atau sponge yang kudu sering di cuci. Cushion ini adalah jawaban buat kalian. Soalnya ini udah sepaket sama sponge aplicator-nya. Super Cushion Ultra Cover ini adalah produk renovasi dari yang versi lama jadi klaimnya yang baru ini lebih woooowwww .

Buat yang belum tau, BB Cushion ini adalah produk yang dapat memberikan sentuhan dewy look dan bebas kilap seharian di wajah tanpa terasa kering, produk ini juga menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik karena mengandung BB minerals formulanya juga mengandung 60% moisturizing essence. Terlebih lagi kemampuan super coverage dari BB Cushion ini dapat menyamarian pori dan bikin wajah tetap terlihat mulus meski dari jarak dekat sekalipun. BB Cushion juga bisa di katakan long lasting yang bisa menempel di wajah seharian penuh

PRODUCT NAME
Super Cushion - Ultra Cover Cushion

SHADE
Natural Beige
NETTO
14gr
PRICE
IDR 205.000 after disc 10%
WHERE I BUY
Counter Maybelline
CLAIM
Maybelline Ultra Cover Cushion ini diklaim sebagai cushion dengan kemampuan #1SuperTap
  • cushion full coverage hanya dengan 1x tap pada wajah
  • tahan hingga 14 jam, dengan dewy finished yang ringan
  • high sun protection SPF 50+ / PA+++
  • puff hitam yang padat untuk membantu menyerap produk dengan maksimal
  • puff dengan pori yang cukup halus untuk memberikan hasil yang flawless
PACKAGING


Dilihat dari kemasannya aja seharusnya sudah keliatan ya kalau yang baru ini tampilannya memang sudah ter-upgrade dan jauh lebih fancy. Sepintas keliatan mahal gitu loh, karena perpaduan warna black-gold nya dan bahan kemasannya dari plastik kokoh yang ringan, mirip kaya punya nya Bobbi Brown.
Not to mention, Super Cushion Ultra Cover ini juga ada box nya ya dan menurut gw cukup informatif. Dibagian atas box, terdapat keterangan masing-masing shade dan dibalik box terdapat penjelasan how to use serta ingredients.
Yang gw juga suka dan keliatan matchy-matchy semua, kemasan dalem dan puff nya juga berwarna full black. Super Fancy, gengs !

Bahan puff nya ini enak karena dia gak terlalu lembek macem puff bedak gitu. It’s more solid yet subtle dan sangat membantu pengaplikasian lebih rata..

Seperti cushion pada umumnya, kita harus membuka segel yang terdapat dibawah tempat meletakkan puff terlebih dahulu. Punya gw udah dibuka segelnya cuy wkwkwk

As you can see, It really has fine pores. Sehingga kalau pores gak terlalu gede-gede gini jatuhnya akan lebih irit karena produk yang keluar lebih terkontrol.
FORMULA – FEELS ON SKIN
Sesuai klaim-nya, ternyata Maybelline Super Cushion Ultra Cover ini beneran full coverage , buibu! Gila sih gw gak menyangka hehe. Waktu nyobain kemarin, gw sengaja sama sekali gak pake primer, concealer ato foundie buat ngeliat kemampuannya menutup pores sama bekas jerawatnya bagaimana dan dikulit gw bagaimana. Hasilnya bisa kalian lihat sama sekali gak cakey ya and glowing banget tjooooy. Luv banget!
 Tapi setelah sejam-an lama-lama dia jadi lebih matte.  That being said, menurut gw ini bakal lebih oke untuk yang kulitnya oily karena dia semakin lama jatuhnya matte dan menyerap minyak.
Formulanya memang beneran light sesuai klaim, karena seharian gak berasa pake bb cream yang medium-full coverage. Sumpah ini gak boong, super ringan dan yah gampang banget diaplikasiinnya.  Ini sih kayak foundation rasa BB cream haha  A little goes really loooong way. Beneran gak boros. Kalau kalian mau lebih coverage lagi ya kasih 2 layer deh itu udah nutup banget.
BAHAN DAN KANDUNGAN
Maybelline Super Cushion Ultra Cover ini mengandung SPF 50+ / PA+++ jadi bisa banget dipakai untuk kamu yang sehari-harinya berkegiatan di luar ruangan. Untuk klaim coveragenya sih katanya karena ada kandungan Titanium dioxide, makanya coverage cushion ini tinggi tapi hasilnya tetap ringan.
 TEKSTUR
Maybelline Super Cushion Ultra Cover ini punya tekstur yang nggak terlalu cair ataupun kental dan sebenarnya cukup mudah di blend dengan dewy finished. Apalagi puffnya juga membantu banget untuk mengambil dan mengaplikasikan produk, jadi satu kali ambil produk, biasanya gw udah bisa cover seluruh wajah. Ohiya, karena puffnya ini menyerap produk dengan baik dan banyak, jadi kalau agak kesulitan ngeblend produknya, bisa dibantu dengan sponge blender ya
SHADES
Kebetulan pilihan shades si Maybelline Super Cushion Ultra Cover ini cuma 2 yah yaitu Natual Beige dan Sand Beige. Untuk referensi gw pake shade Natural Beige.


REVIEW
Gw pribadi gak pernah suka ama makeup yang kalo dipake tuh berat dan ngebuka pori dan offcourse gw gak penah make cushion sebelumnya, tapi dia ini nih bener bener biking gw jatuh cinta cuy it feels really light on skin dan meskipun dia BB Cream tapi coverage nya nampol surampol, kaya gw cuma ngetap sekali dan dia udh nempel gitu di kulit hahaha. Maybelline Super Cushion Ultra Cover ini cocok untuk dipakai sehari hari ato kalo lo mau ke acara penting kayak kondangan-kondangan gitu karena dia awet juga dipake dari siang sampe sore dan gak gampang goyang, dang w pernah make buat wudhu and you know what? It was stay on my skin.
Ini setelah make Cushion nya dan aku set pake bedak dikit abis itu aku semprot pake setting spray Pixy.  No highlighter ya 

 Sesuai dengan hashtag nya yaitu #1SuperTAP, memang sekali tap aja bisa untuk seluruh wajah. Not to mention, ini SPF nya juga tinggi ya jadi sebenernya sudah oke banget meskipun kita gak pake sunscreen lagi underneath.
Mungkin yang disayangkan pilihan shade-nya kurang banyak yang gengs hehe, untuk yang kulitnya medium-tan sepertinya bakal tetep keterangan pakai yang Sand Beige. Semoga soon Maybelline ngeluarin lebih banyak pilihan shade yah.
You should buy this stuff, gengs!!
What I Likes :
-          gak perlu make primer, concealer ato foundie lagi buat nutup bekas jerawat
-          praktis
-          bikin muka glowing
-          cushionnya mewah
-          gak gampang luntur
What I Don’t Likes :
-          harga lumayan sih buat mahasiswa
-          shades nya kurang banyak




You May Also Like

8 comments

  1. Wahhh sayang nya shade nya blm banyak yah..pdhl SPF tinggi nya aku suka

    ReplyDelete
  2. Iya makanya huhu
    Tapi cushionnya bagus bgt kok wajib beli ❤️

    ReplyDelete
  3. penasaran pengen cobain ini tapi sayang ya shadenya cuma 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba testernya aja dulu buat ngepasin warnanya :)

      Delete
  4. Aku udah sempet coba teksturenya tapi karena kulitku butuh yang full coverage, cushionnya ngak terlalu nutup. Semoga bisa ada lebih banyak shade ya

    ReplyDelete
  5. Iyaa aamiin yah. Semoga maybelline ngeluarin shades yg lebih banyak buat cushion ini hehe

    ReplyDelete
  6. hai kak nanda... Kenal aku gak nih hahaha :) aku udah beberapa kali beli cushion korea selalu berakhir keterangan dikulitku padahal udah pilih shade paling gelap. Agak kapok... pengen beli Maybelline tapi harganya lumayan juga..

    ReplyDelete
  7. Hi Linaaa, duh makasih sdh mampir yah :*
    Iyaa emang kendalanya biasanya di shades yg terlalu terang huhu
    Kalo emang tetep mau pake cushion dari korea coba deh di set pake bedak yg warnanya agak lebih gelap, tapi tipis2 aja biar balance heheh
    Atau gak coba cushionnya Mizzu, bagus juga lo, temen kaka make itu ❤️

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻