10 Steps Korean Skincare

by - August 08, 2017

 Hallo gengs, kemarin gw udah ngereview macem-macem produk kan, In Shaa Allah kalo gaada halangan ato penyakit males yang datang, gw bakalan ngepublish review makeup dan ngasih tips tiap seminggu sekali  buat lo gengs, yeeeeeeee senang <3

Sekarang gw mau ngasih tips perawatan ala Korea gitu, kenapa Korea? Karena teknologi perawatan kulit Asia itu 12 taun lebih maju dibanding US gengs, percaya gak lo?

Terus lo pasti ngira kalo muka-muka orang Korea itu emang mulus dari gen nya, nyatanya enggak lo gengs, takjub ? iya sama gw juga. Soalnya kalo lo hidup di Korea, jadi cantik itu adalah sebuah kewajiban kalo lo mau diakui keberadaan lo oleh masyarakat. Mereka itu rajin banget buat ngerawat kulit mereka biar kelihatan cantik, terus mereka juga lebih memilih merawat muka nya secara alami gitu geng, bukan kaya di Amerika yang perawatannya pake concealer ato BB cream buat nutupin kekurangan muka.


10 Tahap Perawatan Kulit Ala Korea

Sekarang pasti lo sering banget ngedenger tentang “sejuta langkah” perawatan kulit. Sebenarnya gak nyampe sejuta geng, gila kali lo kalo ngelakuin rutinitas perawatan ampe sejuta, bisa tua duluan sebelum selesai tuh perawatan hahahaha
Nah disini gw mau ngasih tau kalian apa aja 10 langkah-langkah perawatan kulit ala ala Korea, yuk capcus saaay

1. Pre-Cleanse
        

    First, gunain pembersih riasan mata ato eye makeup remover yang baik buat ngebersihin kulit lo dari eyeshadow, eye liner, maskara ato lipstik. Selanjutnya bersihin makeup wajah dan penumpukan kotoran make pembersih berbahan minyak/baby oil. Gw pernah ngeliat vlog nya Nadya Aqilla. Dia make baby oil buat tahap awal pembersihan muka dari makeup.

2. Re-Cleanse



        Langkah kedua yaitu membersihkan lagi kulit yang sudah dibersihkan melalui langkah pertama  tadi dengan cleansing milk dan cuci muka menggunakan facial foam cleanser yang lembut dan cocok untuk kulit lo. Orang Korea dalam menggunakan Cleanser dilakukan sambil memijit halus dengan gerakan memutar dan dillakukan sekitar satu menit lebih. Memijat halus dengan gerakan memutar ini berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan oksigen.

3. Eksfoliasi 



Gunakan pembersih alami (seperti Scrub dari gula), masker alami buatan sendiri atau masker yang dijual di supermarket mengandung ekstrak bahan alami untuk mengelupas sel-sel kulit mati di wajah lo sehingga regenerasi kulit optimal.
Fokuslah scrubbing pada daerah yang benar-benar membutuhkan perhatian khusus seperti t-zone dan di sekitar hidung. Lakukan exfoliate cukup 2 kali seminggu ya gengs. Wanita Korea percaya itu sudah cukup karena jika berlebihan dapat mengiritasi kulit.

4. Gunakan Toner




Produk kosmetik umumnya mengandung zat kimia seperti Alkali, gunakanlah Toner/Refresher yang berfungsi supaya pH kembali normal. Jangan menggunakan toner berbasis alkohol, tetapi toner yang ringan untuk menyegarkan kulit lo dan mengembalikan keseimbangan pH yang sehat.

5. Essence




Sangat penting untuk menggunakan essence setelah pembersihan. Essence membantu menyempurnakan penampilan kulit Anda: Dapat menyamarkan noda hitam, mengurangi keriput, menghaluskan kulit, mengencangkan kulit wajah, dan membuat wajah lebih merona. Contoh produk korea seperti Missha Time Revolution Essence. Sebagian orang mempercayai bahwa Essence dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Namun ada juga yang percaya bahwa Essence sama dengan Serum sehingga tidak perlu memakainya. Serah lo sih gengs mau percaya yang mana hehe

 6. Ampoule




Ini pada dasarnya adalah versi lain dari serum. Namun dengan kosnsentrat essence yang lebih kuat. Pastikan untuk menerapkan satu kali sehari pada kulit lo agar lebih ternutrisi karena ini lebih ampuh dari essence. Ampoule dapat mengatasi semua masalah kulit seperti penggelapan kulit, warna kulit tidak merata, dan hilangnya elastisitas kulit. Gel pelembap ini berisi bahan-bahan yang dapat melembapkan kulit seperti Hyaluronic Acid. Langkah ini membuat kulit lo sangat halus dan ternutrisi.

7. Masker Wajah




          Bagi wanita Korea, masker menjadi hal yang sangat wajib untuk perawatan kulit supaya cantik , sama halnya dengan wanita Indonesia. Banyak juga yang melakukan perawat wajah dengan masker terutama masker alami buatan sendiri. Dua kali seminggu atau sesuai kebutuhan gunakanlah masker. Masker memiliki banyak varian berbeda untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, dan bahkan ada masker untuk daerah sensitif seperti bibir dan mata. Lo juga bisa menggunakan masker dengan ekstrak bahan alami yang bisa lo buat sendiri di rumah atau beli di supermarket.

8. Eye cream



           Krim mata harus diterapkan dua kali sehari. Oleskan dan tepuk menggunakan jari manis lo, jangan digosok. Lakukan ini secara rutin untuk menghilangkan tampilan mata panda. Lo juga bisa menggunakan irisan mentimun atau kentang. Produk kecantikan mata sangat diperlukan untuk mencegah kulit keriput di sekitar mata dan lingkaran hitam akibat lelah bekerja atau kurang tidur. 

9. Moisturizer



       
     Step ini sangat penting untuk melembutkan kulit menggunakan pelembab ringan. Gunakan ujung jari Lo untuk memijat pelembab di wajah untuk meningkatkan sirkulasi, dan jangan lupa untuk melembabkan leher. Gunakan pelembab berbasis air untuk kulit berminyak dan pelembab berbasis minyak untuk kulit kering.

10. Jangan lupa yang terakhir, Night Cream!
       

        Pastikan krim malam yang lo gunakan memungkinkan kulit bernapas. Krim malam merupakan pelembab kulit yang digunakan pada malam hari. Krim malam dapat menutrisi kulit dan membantu kelembaban terkunci dalam kulit sepanjang malam, sehingga ketika lo bangun tampak segar dan cantik.
Krim malam dapat membuat kulit wajah lo lebih cerah atau memutihkan kulit tapi nggak membahayakan. Krim malam sendiri mengandung bahan pelembab yang membantu regenerasi sel-sel kulit, sehingga tidak hanya melembapkan tapi juga mencegah dan menghilangkan kerutan.

Ingat, yang paling penting rahasia kecantikan Make Up ala wanita Korea adalah Less Make Up, More SkinCare. Lo gak perlu melakukan exfoliate dan menggunakan masker setiap hari. Tapi setiap kali lo dapat memberikan kulit perawatan ekstra, itu sangat berharga buat kecantikan kulit lo..! :)


You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻