10 Bahan Alami Untuk Perawatan Bibir

by - August 26, 2017


       Untuk mendapatkan bibir yang merah alami, hal paling pertama yang wajib lo lakuin adalah memastikan semua partikel kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menumpuk di bibir sepanjang hari telah bersih sebelum lo ke tempat tidur.  Bersihkan bibir lo dengan menggunakan air dingin setiap malam sebelum tidur.
      Hanya saja, hal ini belum cukup untuk bisa memerahkan bibir lo secara maksimal. Dibutuhkan cara lainnya untuk mempercepat upaya memerahkan bibir. Nih gw ada 10 resep alami yang dapat lo coba buat memerahkan warna bibir:
1. Madu
      Khasiat madu tuh udah jadi rahasia umum sebagai obat alami untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk memerahkan bibir. Tapi madu nya harus ori yah geng. Olesin madu di bibir lo setiap malam sebelum tidur. Olesan madu akan memelihara sel-sel kulit pada bibir dan membuatnya tampak lebih cerah secara alami. Hanya saja, pastikan tempat tidur lo terbebas dari semut! Kalo nggak, lo bakalan nyesal jika kalo bangun pagi dengan bibir yang membengkak akibat gigitan semut! Eh tapi katanya kalo madu asli itu gak bakalan didatengin semut loh.  FYI, kalo lo punya madu, jangan lo masukin kulkas yah. Soalnya itu tuh bakalan ngilangin khasiat tuh madu.

2. Air Mawar
      Setiap kali hendak tidur malam, usap lembut bibir lo dengan  kapas yang udah lo dibasahi air mawar dingin untuk membuat bibir terlihat lebih lembut dan merah keesokan harinya.


3. Jeruk Nipis
      Jeruk nipis pada dasarnya adalah bahan pemutih alami. Campur 2 sdm air mendidih dan lemon dengan dua sendok makan madu, lalu oleskan pada bibir, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Akhiri dengan membilas bibir dengan air hangat. Jika lo ngelakuin ini secara rutin, warna bibir lo yang kehitaman akan berubah menjadi lebih merah.

4. Kunyit
      Gw baru tau sekitar setahunan ini kalo kunyit itu baik buat kecantikan lol. Cara ngerawat bibir lo dengan kunyit adalah dengan cara mencampur sejumput bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dingin atau krim susu. Pijat bibir lo dengan pasta ini setiap hari selama lima menit. Ini akan membuat bibir akan terlihat merah alami dan lebih kenyal. 

5. Daun Ketumbar
     Daun ketumbar akan memudarkan warna gelap pada bibir. Haluskan 2 lembar daun ketumbar dengan air, kemudian oleskan pada bibir lo dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimal.

6. Minyak Almond
       Perubahan warna bibir dapat terjadi karena kurangnya kelembaban. Minyak almond mengandung zat yang dapat membantu melembabkan bibir lo. Oleskan aja minyak almond pada bibir sebelum tidur. Untuk hasil yang lebih maksimal, minyak almond dapat lo campur dengan jus lemon dan madu. Jika lo gak punya minyak almond, bisa diganti dengan minyak zaitun kok gengs.

7. Gliserin
      Gliserin tuh adalah salah satu bahan kimia yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, termasuk untuk bibir. Pijat bibir dengan gliserin setiap hari. Hal ini akan membantu mengembalikan bibir  ke warna aslinya. Pijatnya pelan-pelan aja ya, gengs.

8. Mentega
    Oleskan bibir lo dengan mentega setiap malam menjelang tidur. Ini pun dapat membantu mengembalikan warna bibir menjadi lebih segar dan kemerahan. Tapi gw sendiri gak suka ama ini, soalnya bikin bibir rada rada oily gimanaaaa gitu gak enak aja wkwkwkw

9. Yoghurt
      Campuran madu, yoghurt dan tepung beras, serta beberapa tetes air jeruk nipis juga dapat digunakan secara teratur pada bibir untuk membuatnya kelihatan lebih merah lo, gengs.

10. Scrub Madu+Gula
       Banyak banget temen gw yang nyaranin buat make scrub ini buat bibir, katanya bisa bikin warna bibir lo jadi lebih pink dengan cara ngangkat kotoran yang nutupin warna asli bibir lo. Caranya lo tinggal campurin madu ama gula terus lo jadiin scrub buat bibir lo, nge scrub nya pelan-pelan aja geng. Lakuin rutin setiap mau tidur yah.

          
       Oiya, lo harus inget ya gengs kalo perawatan pake bahan alami tuh gak bisa instan. Jadi, lo harus sabar dan telaten nerapinnya biar hasilnya tuh bisa maksimal.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir dan memberikan komentar di blog saya. Komentar yang berbau SARA akan saya hapus secara otomatis. Terima kasih 🫶🏻